banner 728x90

KIP Gelar Media Gathering

PANGKALPINANG – Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia akan menggelar diskusi terbatas sosialisasi Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, hari ini Kamis (8/9). Kegiatan selama tiga hari itu juga mengundang awak media di Bangka Belitung sebagai peserta media gathering.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Komisi Informasi Informasi Daerah Bangka Belitung, Rikki Fermana, Rabu (7/9) kemarin. Katanya, kegiatan diskusi terbatas Keterbukaan Informasi Publik ini akan menghadirkan tiga narasumber, yakni dua komisioner KI Pusat RI dan satu tokoh pers Bangka Belitung. Rikki mengapresiasi KI Pusat karena telah memilih Babel sebagai tuan rumah kegiatan itu.

“Komisi Informasi Daerah Bangka Belitung  bangga dan mengapresiasi Komisi Informasi Pusat karena memilih Babel sebagai tempat Diskusi KIP dan Media Gathering. Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat dan mempererat hubungan kemitraan  antara pemerintah daerah dan Komisi Informasi Daerah Babel, juga dengan rekan-rekan media dalam mendorong keterbukaan informasi publik khususnya di Babel,” urai Rikki.

Gelaran yang akan berlangsung di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat Bangka itu rencananya akan dibuka oleh Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi.

“Insya Allah, pak Rustam akan memberi sambutan dan membuka kegiatan diskusi KIP dan Media Gathering. Surat permohonan dari Komisi Informasi Pusat RI sudah kita sampaikan,” tukas Rikki.

Lebih jauh, kata Rikki narasumber yakni komisioner KIP RI, Rumadi Ahmad akan membeberkan peran media dalam pelaksanaan UU KIP. Sementara, Henny Widyaningsih akan menyampaikan persoalan UU KIP untuk media.

“Kita juga mengundang Dody Herdiyanto untuk menyampaikan relasi UU KIP dan UU Pers dalam kemerdekaan memperoleh informasi. Semoga apa yang disampaikan ini nanti dapat menambah wawasan kawan-kawan insan pers di Babel,” tutupnya.

Selain mengundang awak media cetak, televisi, radio dan media online di Babel, juga akan diikuti oleh Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Babel, Aliansi Jurnalis Indepen (AJI) Babel, Ketua Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Babel, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Babel, seluruh komisioner dan staf Komisi Informasi Daerah (KID) Babel, Kabag Humas Pemprov Babel, Kabid SKDI Diskominfo Babel serta  Kesekretariatan Komisi Informasi RI. (tob)

Related Search

Rate this article!
KIP Gelar Media Gathering,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: