banner 728x90

Konflik Golkar Menjalar ke Babel

*Hidayat Arsani Bahkan Dibuat Berang

PANGKALPINANG-Tak kunjung selesainya permasalahan di tubuh DPP Golkar yang memicu dualisme kepengurusan mulai menjalar ke daerah. Golkar di Babel pun terkena imbasnya. Hal tersebut dipicu kabar ditunjuknya Samuel sebagai Plt Ketua DPD Golkar (Bangka Belitung) Babel oleh Agung Laksono.
Ketua DPD I GolkarĀ  Babel Hidayat Arsani bahkan dibuat berang. Ia mempersilahkan Golkar Kubu Agung Laksono mengambil semuanya.”Kalau DPP kepengurusan Agung Laksono sudah menentukan Samuel sebagai Plt saya ya silahkan, kenapa harus diribut dan dijadikan polemik. Ambil saja negeri ini buat dia,”kata Kata Dayat Senin (16/3) di ruang kerja Wagub Senin (16/3) kemarin.
Kendati demikian, masih kata Ketua DPD I Golkar Babel kubu ARB yang juga Wagub Babel ini, dirinya belum mengetahui isi dari SK DPP Partai Golkar munas Ancol apakah penunjukan Ketua Golkar atau bukan.”Sampai saat ini saya belum tau apa isi suratnya, yang pasti silahkan saja. Kami tetap ke ARB,”tukas Dayat.
Sampai saat ini menurut dia, mereka tetap solid mendukung ARB sebagai Ketua Umum Partai Golkar sampai adanya keputusan gugatan. “Kan sekarang Ketua Umum kita sedang menggugat Golkar kepengurusan Agung Laksono, kita tunggu saja dulu hasilnya,”imbuhnya.
Sementara Dharma Sutomo mengaku hasil pembicaraannya dengan Samuel, dia bukan sebagai Plt Partai Golkar yang ditunjuk DPP Partai Golkar kepengurusan Agung. Dia hanya kepengurusan Golkar Pusat. “Samuel mengatakan dia hanya pengurus DPP bukan Ketua DPD I Partai Golkar Bangka Belitung,”ucap Dharma Sutomo mengulas perkataan Samuel.
Alasanya lanjut pengacara yang akrab dipanggil Bang Momo ini mengatakan, SK pengurusan DPP belum diserahkan Golkar ke Kemenhumham. SK kepengurusannya belum diserahkan ke Menkumham, kalau sudah diserahkan barulah DPP akan menurunkan SK Plt ketua DPD I dan II se Indonesia.”Kemarin dalam pembicaraan kita berdua saya Dharma Sutomo dan Zulkarnaen Syamsudin ditunjuk DPP bukan Samuel. Samuel hanya ditunjukan mandatnya saja,”ungkap Dharma Sutomo.
Sementara, Samuel yang disebut-sebut sudah ditunjuk Agung Laksono sebagai Plt Ketua DPD I Golkar Babel belum bisa memberikan keterangannya.”Kami no coment dulu,”kata Samuel yang dihubungi RB tadi malam.(Cr62)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: