banner 728x90

KPU RI Gelar Bimtek di Belitung

Komisioner KPU RI Ilham, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Belitung, Mirang Uganda dan Ketua KPU Babel Davitri, saat memukul gong tanda dimulainya Bimtek di Belitung, Senin (22/10) kemarin.

TANJUNGPANDAN – Perwakilan seluruh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) se Indonesia, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kabupaten Belitung. Acara yang digelar KPU RI selama tiga hari ini dilaksanakan di Hotel BW Suite, Senin (22/10) kemarin.

Anggota KPU RI Ilham Saputra mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara serta penetapan hasil Pemilu 2019.

Kegiatan ini difokuskan mengenai tata cara menentukan soal pemungutan dan penghitungan suara. Setelah itu, masuk ke pemungutan, pengitungan dan rekapitulasi, mulai dari tingkat kecamatan hingga ke pusat.

Menurut Ilham, dinamika penyelenggaraan pemilu di masing-masing daerah se Indonesia bisa berbeda karena beberapa hal. Seperti kondisi geografis daerah, sehingga diperlukan beberapa penyesuaian.

“Seperti pemilu di Aceh dan di Papua berbeda. Maka perlu ada masukan-masukan dan diskusi dalam forum ini sehingga nanti pelaksanaan pemilu bisa berintegritas,” kata Ilham, usai acara pembukaan kemarin.

Dia mengapresiasi KPU Provinsi Bangka Belitung. Sebab, mereka dengan siap dan antusias menyambut acara ini. “Dalam kegiatan ini, diikuti hampir seluruh anggota KPU se Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung Davitri mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan acara ini sejak jauh hari. “Intinya, selama mereka berada di Belitung, kita siap menyambut mereka dan menjadi tuan rumah yang baik,” katanya. (kin)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: