banner 728x90

KPUD Beltim Lantik PPK & PPS

banner 468x60

banner 300x250

MANGGAR – KPUD Belitung Timur melantik anggota PPK dan PPS se Kabupaten Beltim yang dipersiapkan menuju pemilu 2019. Pelantikan berlangsung di aula Kantor Kecamatan Manggar, Jum’at (9/3) dan dilanjutan dengan bimbingan teknis bagi anggota PPK dan PPS.

Sebanyak 21 anggota PPK dan 116 anggota PPS dilantik oleh Komisioner KPUD Beltim, Suro Mampan Siregar mewakili Ketua KPUD Beltim. Usai dilantik, perwakilan anggota PPK dan PPS membacakan Pakta Integritas serta menandatangani berita acara pelantikan.

Komisioner KPUD Beltim Suro Mampan Siregar yang juga Koordinator Divisi SDM dan Penmas berharap kepada seluruh jajaran penyelengara di tingkat PPK dan PPS menjadikan hari pelantikan sebagai awal mensukseskan pemilu.

“Biasakan gunakan prinsip sesuai Undang-Undang. Saya yakin jika kita berpatokan pada itu (Undang-Undang, red) kita pasti terhindar dari persoalan-persoalan yang akan mengganggu jalannya pemilu,” ujar Suro.

Menurut Suro, anggota PPK dan PPS yang diberi amanah jabatan harus memiliki tanggungjawab demi suksesnya pemilu. Sekedar mengulang proses penerimaan, penjaringan cukup menyita waktu dengan bermacam tes seleksi.

“Rekrutmen melalui proses panjang, dimulai dari administrasi, tes tertulis hingga wawancara. Dan untuk PPK dan PPS kami ucapkan terima kasih. Juga terima kasih kepada Camat dan Kades telah membantu kita mencari sumber daya manusia yang siap bekerja untuk pemilu 2019,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Beltim Ikhwan Fahrozi mewakili Bupati Beltim menyatakan cara KPU merekrut PPK dan PPS sudah sangat transparan demi menjaga tegaknya demokrasi.

“Melihat cara KPU merekrut, saya yakin mereka (PPK-PPS) sudah teruji di Desa masing-masing dan tidak kalah penting menjaga netralitas sebagai petugas PPK dan PPS,” ucap Ikhwan. (msi/adv)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: