banner 728x90

KRIMINAL

Residivis berinisial HN (24), yang berhasil diamankan dengan tangan kosong.

*Polisi Ringkus Residivis
Dengan Tangan Kosong

MANGGAR – Sejak dua minggu terakhir Sat Reskrim Polres Beltim beroperasi tanpa memegang senjata api (senpi).

Mulai dari Kasat, Kanit hingga anggota Tim Buru Sergap (Buser) pun harus menggunakan tangan kosong untuk menangkap pelaku tindak kejahatan di Kabupaten Beltim.

Kanit Buser Ipda M Rochli Hanafi S. TRK seizin Kasat Reskrim, AKP Ferrey Hidayat, SIK mengatakan, meskipun tanpa memiliki senpi, Ops Reskrim berhasil menangkap residivis.

Tersangka berinisial HN (24), warga Mekar Jaya Kecamatan Manggar.
“Ops Rekrim Polres Beltim pada Sabtu dinihari sekitar pukul 12.00 WIB, telah mengamankan seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat),” kata Ipda M Rochli kepada Belitong Ekpres, Senin (10/12) kemarin.

M Rochli menjelaskan, pelaku tersebut adalah residivis pelaku sudah dua kali masuk sel tahanan. Pelaku ditangkap di salah satu warkop di Kecamatan Damar saat melakukan persembunyian bersama pasangannya.

Tersangka HN sebelumnya, telah melakulan tindak kejahatan pencurian 150 Kg Lada di Gudang BUMD Beltim, pada Senin (24/11) lalu sekira pukul 20.00 WIB. Akibatnya, BUMD Beltim mengalami kerugian sebesar Rp.13.500.000.

“Pada saat melakukan penangkapan kebetulan dengan tangan kosong. Tersangka sempat melakukan perlawanan, karena kami sudah terlatih dari kepolisian, akhir bisa kami amankan,” terang M Rochli.

Tersangka dijerat pasal 480 KUHP karena telah mekukan tindak pidana persekongkolan atau pertolongan jahat dalam tindak pidana pencurian. Ancaman hukumannya empat tahun penjara.

“Tersangka yang baru saja kami amankan ini kemarin statusnya DPO. Agak lama juga kami lakukan penyelidikan terhadap tersangka ini, alhamdulillah kami sudah mengamankannya,” tukas M Rochli.

Untuk penyidikan kasus curat diserahkan ke Polsek Manggar. Sebab, sebelumnya laporan masuk melalui Polsek Manggar.

Kini pelaku sudah mendekam di Sel Tahanan Polsek Manggar untuk proses hukum lebih lanjut. (Mg1)

Related Search

Rate this article!
KRIMINAL,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: