banner 728x90

Kunjungan Wisatawan Tahun 2016 Meningkat Tajam

banner 468x60

TANJUNGPANDAN-Grafik kunjungan Wisatawan di Belitung pada tahun 2016 mengalami peningkatan cukup tajam di banding tahun sebelumnya. Di bulan oktober lalu, data yang tercatat di Dinas Pariwisata jumlah 232.644 pengunjung. Dengan rincian 226.898 Wisatawan Nusantara (Wisnus) dan 5.746 Wisatawan Mancanegara (Wisman).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto kepada Belitong Ekspres, Senin (9/1) kemarin. “Data yang kami inginkan sebernarnya cepat dan akurat, tetapi ada beberapa komponen belum menyampaikan data tahun 2016. Terlepas dari itu, melihat dari jumlah yang sudah ada, Alhamdulillah trend terus meningkat. Dan itu sesuai dari yang kita canangkan,” ujarnya.

banner 300x250

Hermanto mengatakan, target yang dipatok tahun 2016, tidak muluk-muluk yaitu sekitar 275 Ribu pengunjung. Biasanya jumlah kunjungan pada akhir tahun pasti meningkat. Dan itu bisa dilihat dari pertumbuhan hotel mencapai 80 persen. Bahkan ada sebagian hotel yang tidak bisa menampung wisatawan.

‚ÄúSalah satu indikasi kemajuan pariwisata itu kan meningkat tidak selalu melihat base dasar. Tetapi yang lebih penting lagi bagaimana mendatangkan wisatawan yang berkualitas,” ungkapnya.

Oleh sebab itu pihaknya terus melakukan pendekatan dengan Deputi Pemasaran Mancanegara. Dalam hal ini tentu pemerintah menyiapkan berbagai fasilitas untuk wisatawan yang datang. Diantaranya para wartawan, agen trevel, penulis, biro-biro trevel, Sehingga dapat ikut serta dalam mempromosikan pariwisata Belitung.

“Saya ingin mereka melihat menilai dan menulis yang sifatnya akan membatu kita mempromosikan pariwisata kita lebih luas lagi. Supaya pariwisata belitung masuk pada fase pariwisata yang berkualitas, semuanya harus disiapkan. Termasuk didalamnya Sumber Daya Manusia (SDM) “tukasnya. (mg1)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: