banner 728x90

Kwarcab Pramuka Beltim Ajak Bantu Korban Gempa Lombok

Ilustrasi

MANGGAR – Kwarcab Pramuka Belitung Timur (Beltim) mengajak masyarakat untuk membantu korban bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok NTB, pekan lalu. Ajakan tersebut disampaikan Sekretaris Kwarcab Pramuka Beltim Mahroni Hidayat, Senin (6/8) kemarin.

“Kepada masyarakat yang mau membantu saudara kita di Lombok, sekarang pramuka peduli Kwarcab Beltim sudah membuka penggalangan dana,” ujar pria yang akrab disapa Dayat.

Menurut Dayat, Kwarcab Beltim mempersilahkan masyarakat berpartisipasi melalui sumbangan sukarela yang diedarkan kawan-kawan pramuka di beberapa ruas jalan atau mengirimkan uang dalam bentuk transfer ke rekening.

“Silahkan menemui adek-adek pramuka di jalanan atau bisa transfer ke rekening BRI dengan nomor 3560-01-026825-53-0 atau bank Sumsel Babel di nomor rekening 16309000382 atas nama M.HIDAYAT (SEKRETARIS PRAMUKA BELTIM),” sebut Dayat.

Rencananya, penggalangan dana akan terus dibuka hingga tanggal 11 Agustus 2018. Jika ti

dak ada halangan, dana yang terkumpul baik di jalanan maupun rekening akan diserahkan langsung kepada pengurus pramuka Provinsi NTB pada tanggal 14 Agustus saat acara Karang Pamitran Nasional di Jawa Timur.

“Kami berharap, masyarakat tergerak membantu kesusahan saudara-saudara kita di Lombok yang saat ini sangat memerlukan bantuan,” harap Dayat.

Sekedar informasi, pramuka peduli Kwarcab Beltim sudah beberapa kali melakukan penggalangan dana. Antara lain, membantu korban musibah banjir Pangkalpinang sebesar Rp 54juta melalui Pemda Beltim, banjir Garut Rp 53juta melalui Pemda Beltim, bantuan banjir Aceh Rp 57 juta yang ditransfer melalui rekening PMI Aceh dan bantuan bagi korban banjir Muntok sebesar Rp 27juta melalui Ka Kwarda Babel.

“Alhamdulillah, kita masih bisa membantu dan berharap saudara-saudara yang ditimpa musibah bisa lebih bersabar,” ucap Dayat. (msi)

Related Search

Tags:
author

Author: