banner 728x90

Kyai Syarif Terkesan Dengan Masyarakat Beltim

banner 468x60

KH. Syarif Rahmad

belitongekspres.co.id, MANGGAR – KH. Syarif Rahmad berhasil menghibur ratusan Umat Islam yang menghadiri Tabligh Akbar di Mesjid Agung Darussalam, Manggar, Senin (18/9). Selama satu setengah jam ia berceramah dan sesekali diselingi dengan swalat dan nyayian.
Ustad yang terkenal lewat Program Tausiah ‘Damai Indonesiaku’ di salah satu stasiun televisi swasta nasional ini mengajak Umat Islam yang ada di Kabupaten Beltim untuk selalu bersyukur.

banner 300x250

“Syukur kita masih diberi nikmat. Nikmat panjang umur, nikmat sehat, dan nikmat jadi orang Islam,” kata Syarif.
Pengasuh Pondok Pesanteren Ummul Qura Pondok Cabe, Tanggerang ini pun menekankan agar sebagai umat Islam jangan sampai merusak nikmat yang sudah diberikan Allah. Terlebih, Ia menekankan kepada nikmat damai.

“Jangan sampai nikmat-nikmat itu kita rusak, apalagi nikmat kedamaian. Bangsa Indonesia yang hidup damai dapat berdampingan bersama-sama seiring sejalan. Tidak ada alasan beda suku, agama, atau apa pun juga, bukan alasan kita terpesah,” tegas Syarif.

Syarif yang selalu tampil dengan baju jawa kuno dan memakai blangkon ini Kyai pun memuji kedamaian yang ada di Kabupaten Beltim. Malah menurutnya daerah lain di Indonesia patut mencontoh toleransi yang ada di Kabupaten Beltim.

“Saya mendapati masyarakat sini yang beragam hidup berdampingan dengan penuh kedamaian. Saya kira model-model seperti ini yang harus dikembangkan di daerah-daerah lain,” ujar Syarif.

Doktor Hafidz lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga memuji keramahan Wakil Bupati, pejabat, serta masyarakat Beltim. Menurunya hal itu jarang ditemuinya saat diundang ceramah ke tempat lain di Indonesia.

“Awal saya datang, saya sangat gembira, karena Pak Wakil Bupati dan tean-teman yang ada di kantor Bupati ramah tidak seperti orang lain. Dan itu tidak saya temukan di tempat daerah lain,” ungkapnya. (@2! /Diskominfo Beltim)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: