banner 728x90

Lagi Asik Tidur Jimmy Ditangkap Polisi

banner 468x60

* Jimmy Pengedar & Pemakai Sabu

foto B-Polres-bandar narkoba__1472518884_125.162.111.251

ilustrasi. Foto : Dok belitongekspres.co.id

TOBOALI — Anggota gabungan Satuan Narkoba (Satnarkoba) dan Intelkam Polres Bangka Selatan kembali meringkus salah satu pelaku pengedar sabu di jalan Damai Sukadamai Kelurahan Toboali Kota, Jumat (31/3/2017) lalu. Pelakunya diketahui bernama Jimmy (26) seorang buruh harian asal dari Seberang Sumatera Selatan (Sumsel) yang berdomisili di kampung Sukadamai, tepatnya di simpang Pam Sukadamai Toboali.

banner 300x250

Status pelaku saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satnarkoba Polres Basel. Adapun barang bukti (BB) yang diamankan sebanyak 4 paket kecil sabu dengan berat bruto 0,41 gram. Selain itu, plastik bening, pirek, jarum suntik, korek api gas, pipet sendok, potongan pipet, alat hisap bong dan sekop dari pipet.

Penangkapan tersangka dipimpin langsung Kasat Narkoba, AKP Satriadi yang disaksikan oleh Kepala Lingkungan (Kaling) jalan Damai, Suhardi.

“Tersangka ini selain mengedarkan sabu, juga pemakai sabu. Tersangka ditangkap sekira pukul 07.00 Wib saat lagi tidur di ruangan depan rumahnya di jalan Damai simpang Pam Sukadamai,” ungkap Kapolres Basel, AKBP Bambang Kusnarianto SiK melalui Kasat Narkoba, AKP Satriadi kepada Babel Pos, Minggu (2/4) siang.

Ia menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka itu berawal dari anggotanya mendapat informasi dari masyarakat. “Sekira pukul 06.45 Wib anggota kita mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di jalan Damai rumah pas simpang Pam sering dijadikan sebagai tempat transaksi dan penyalahgunaan narkotika sabu,” ujar Satriadi menambahkan pihaknya bersama para anggotanya dan dibackup anggota Intelkam langsung bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Begitu mendapat informasi tersebut saya bersama anggota Satnarkoba dan dibackup anggota Intelkam meluncur ke jalan Damai. Penggerbekan dan penggeledahan di rumah tersangka didampingi Kaling (Kepala Lingkungan), Suhardi. Kita mendapati sisa-sisa sabu dan alat hisap bong di dalam kamar rumah tersangka,” jelas Satriadi.

Selain itu, lanjutnya, barang bukti sisa pakai sabu juga ditemukan diruangan dapur serta dibawah sela pintu samping ditemukan potongan sedotan (Pipet_red) sepanjang kurang lebih 3 centimer yang didalamnya ada 1 paket kecil sabu. “Barang bukti 4 paket kecil sabu dengan berat bruto 0,41 gram. Pengakuannya tersangka barang sabu tersebut didapatkannya dari Seberang Sumatera Selatan. Tersangka dikenai Pasal 114 Ayat 1 dan Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tegas Satriadi.(tom)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: