banner 728x90

Lagi, Pemkab Sampaikan Raperda Tibum

banner 468x60

*Sudah 4 Kali Disampaikan, Dibahas Sepanjang Tahun 2012-214

MANGGAR – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kembali menyampaikan sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Beltim tahun 2015. Sejumlah Raperda tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Beltim, Zarkani Mukri, Selasa (17/2) siang kemarin, melalui rapat Paripurna I Persidangan I tahun 2015 di ruang Sidang DPRD Beltim.
Adapun Raperda yang disampaikan ada 6 (enam) butir, salah satunya adalah Raperda tentang Ketertiban Umum, (Tibum). Raperda Tibum ini sebelumnya sudah empat kali dibahas dan pernah disampaikan dari mulai tahun 2012, 2013, 2014. Dan di tahun 2015 ini Raperda Tibum kembali diajukan kembali ke DPRD Beltim.
Dalam Raperda Tibum jelas disebutkan Undang Undang nomor 23 tahun 2014 tentang kewajiban pemerintah daerah (Pemda). Pemda Beltim memiliki kewajiban untuk menyelenggarakan ketentraman, ketertiban umum dan pelindungan masyarakat.
Karena itu dalam rangka meningkatkan tata kehidupan kabupaten Beltim yang tertib, aman, nyaman, tentram, indah, serta berdisiplin, Pemda merasa perlu adanya pengaturan d ibidang tibum. Tujuannya agar mampu melindungi warga masyarakat dan sarana prasarana kota berikut kelengkapannya.
Selain raperda tentang Tibum Pemkab Beltim juga mengajukan Raperta tentang Penyelenggaraan Olahraga Daerah, raperda tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 12 tahun 2012 tentang penyertaan modal daerah kedalam modal saham PT.Bank Pembangunan daerah Sumsel dan BaBel, dan raperda penambahan penyertaan modal pemkab Beltim pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kabupaten Beltim.
Selain itu, juga disampaikan Raperda tentang penyertaan modal pemkab Beltim pada badan usaha milik daerah PT.Pembangunan Belitung Timur, dan penyampaian Raperda tentang Perubahan ketiga atas peraturan daerah nomor 16 tahun 2008 Organisasi dan Tata kerja Sekretaris daerah kebupaten Beltim dan sekretariat DPRD kabupaten Beltim.

banner 300x250

Pantauan harian ini, rapat paripurna penyampaian enam Raperda kabupaten Beltim kemarin, dipimpin oleh Ketua DPRD Beltim, Tom Haryono Harun tanpa didampingi kedua  Wakilnya, Jimmy Tjong dan juga Yohendra, yang pada kesempatan ini berhalangan hadir karena tugas ke luar daerah. (feb)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: