banner 728x90

Lagi Satnarkoba Polres Basel, Ringkus Pengedar Sabu

banner 468x60

* Barang Bukti 0,72 Gram Sabu

F-Sandra,-tersangka-kasus-Narkoba-Sabu.

Sandra, tersangka kasus Narkoba Sabu.

belitongekspres.co.id, TOBOALI — Lagi, Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Bangka Selatan berhasil meringkus salah satu pelaku pengedar narkotika jenis sabu diwilayah hukum daerah setempat, Selasa (25/7/2017) malam di jalan Damai Gang Asen kelurahan Tanjung Ketapang.

banner 300x250

Pelaku yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka itu Sandra alias Cicek (24) warga jalan Damai Gang Asen, kelurahan Tanjung Ketapang. Penangkapan terhadap tersangka ini hasil dari pengembangan kasus peredaran narkotika sabu diwilayah hukum Bangka Selatan.

Kapolres Basel, AKBP Bambang Kusnarianto SiK melalui Kasat Narkoba, AKP Satriadi mengungkapkan penangkapan tersangka didampingi ketua RT (Rukun Tetangga), Maam sekira pukul 19.00 Wib pada Selasa (25/7) malam kemarin dikediamannya tersangka di jalan Damai Gang Asen kelurahan Tanjung Ketapang.

“Barang bukti 4 paket kecil sabu seberat 0,72 gram dan 1 buah bekas tempat cream dan 2 plastik kecil kosong,” kata AKP Satriadi, Rabu (26/7/2017).

Ia menjelaskan, setelah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi yang mengetahui tentang peredaran narkotika sabu diwilayah Sukadamai. Kemudian anggotanya langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka Sandra alias Cicek.

“Anggota bergerak ke rumah tersangka dan kemudian melakukan penggerbekan dan penggeledehan terhadap rumah dan badan tersangka,” jelas Satriadi.

Ia menambahkan, bahwa pada saat anggotanya masuk ke dalam rumah tersangka. Anggotanya melihat tersangka membuang sesuatu barang berupa tempat cream.

“Tersangka membuang barang tempat cream itu, kemudian anggota bersama ketua RT dan keluarganya tersangka memeriksa barang tempat cream tersebut dan didapati 4 paket kecil sabu dan 2 paket plastik kosong,” ujar Satriadi menegaskan saat ini tersangka dan barang bukti (BB) diamankan ke Mapolres Basel guna penyidikan lebih lanjut terkait barang sabu yang didapatkannya itu berasal dari mana.

“Sampel urine dan darah tersangka juga kita lakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah tersangka mengkonsumsi narkotika,” ungkapnya menambahkan tersangka dikenai pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 undang-undang (UU) nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan urine dan darah, tersangka juga sebagai pemakai narkotika sabu,” tegas Satriadi.(tom)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: