banner 728x90

Lanud Komitmen Kembangkan Pariwisata Belitung, Ayo Saksikan Grasstrack di Sirkuit Suci Indah

banner 468x60

*Digelar Mulai Sabtu Hingga Minggu, 25-26 Maret 2017

Ilustrasi-Grasstrack

ilustrasi

TANJUNGPANDAN-Pangkalan Udara (Lanud) H.AS Hanandjoeddin berkomitmen ingin mengembangkan pariwisata Belitung. Salah satunya melalui Grasstrack Autonation Series I, di Sirkuit Suci Indah yang akan digelar 25-26 Maret 2017. Promosi ini dalam rangka Bulan Dirgantara ke II sekaligus memperingati HUT TNI AU ke-71.

banner 300x250

Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin Letkol NAV Candrasa Yuda mengatakan, TNI AU Lanud H.AS Hanandjoeddin akan selalu mendukung mengembangkan potensi daerah melalui berbagai kegiatan. Yaitu, menyiapkan wadah untuk menyalurkan bakat pemuda-pemudi daerah.

“Pada intinya kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan ini, baik yang sudah maupun yang belum. Di antaranya untuk mendukung masyarakat, agar terus berkreasi. Oleh karena itu Lanud H.AS Hanandjoeddin memberikan ruang-ruang tersebut,” katanya kepada Belitong Ekspres, Jum’at (24/3) sore kemarin.

Ditegaskan Letkol NAV Candrasa Yuda, salah satu upaya Lanud H.AS Hanandjoeddin mengembangkan potensi daerah melalui Grasstrack Autonation Series I. Dimana dalam kegiatan ini Lanud berkerja sama dengan berbagai elemen masyarakat, di Kabupaten Belitung .

“Seperti yang kita saksikan beberapa waktu lalu, Motor Cross MXGP Internasional di (Bangka) Pangkalpinang sangat menarik perhatian warga. Bahkan tidak hanya di Babel, tetapi disaksikan di seluruh Dunia. Momen itu juga akan kami terapkan di Belitung untuk menarik mendatangkan banyak wisatawan yang datang,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan wadah untuk pemuda-pemuda Babel, yang menyukai olahraga ini. Agar bakat yang dimiliki oleh mereka tersalurkan dengan baik. “Dan ini juga sebagai langkah menekan terjadinya kecelakaan di Belitung,”katanya.

Kegiatan ini disambut baik Wakil Ketua I DPRD Belitung Budi Prasetyo. Ia  mengatakan dengan adanya kegiatan ini secara tidak langsung pula dapat mempererat tali silaturahmi dan menjalin keakraban pecinta otomotif khusus roda dua offroad.

“Kerjasama yang baik ini antara TNI AU dan Pemuda Belitung sudah terjalin sekitar 2013 lalu. Tujuannya untuk mengisi pembangunan yang berkaitan dengan dunia pariwisata even olahraga otomotif,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Budi dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut. Apalagi banyak manfaat yang bisa diambil didalamnya. Selain mempromosikan pariwisata, bisa pula menciptakan bibit-bibit atlit dari pencinta olahraga otomotif.

“Saya harap kedepannya diantara mereka dapat mewakili crosser Belitung ke tingkat nasional. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini sebagai pintu masuk olahraga otomotif lainnya,” harapnya. “Salah satunya MXGP Internasional, dan mereka melirik Belitung sebagai tuan rumah,” pungkasnya.(i1s)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: