banner 728x90

Laptop Peserta Bimtek Basel Hilang di Hotel

banner 468x60

CIREBON – General Manajer Swiss Belhotel Cirebon, Jawa Barat, Yan Handiana meminta pelaksana bimbingan teknis aparatur desa Kabupaten Bangka Selatan kooperatif agar tidak ada lagi barang bawaan peserta hilang di hotel tersebut.
“Peristiwa hilangnya laptop peserta bimtek itu bukan tanggung jawab pihak hotel, karena itu merupakan kelalaian dari peserta,” kata Yan Handiana didampingi Public Relation Novita Damayanti DJ, Selasa (5/12).
Ia menjelaskan, sistem keamanan yang diterapkan dalam hotel itu sudah sesuai dengan prosedur kerja sehingga dapat dipastikan keamanan dan kenyamanan tamu hotel. “Berbeda kalau barang bawaan itu dititipkan ke petugas dan secara otomatis menjadi tanggung jawab hotel,” katanya. Menurut Yan, pernah ada tamu yang lupa membawa tasnya, petugas simpan dan dikembalikan kepada pemiliknya.
“Namun peristiwa ini berbeda karena jumlah tamu yang cukup banyak mencapai 200 orang jadi tamu harus lebih waspada,” katanya. Ia berharap pelaksana agar berkoordinasi lebih intens kepada pihak hotel mengenai jadwal kedatangan dan jumlah tamu agar kejadian ini tidak terjadi.
“Ini ‘kan jumlah tamunya banyak sebaiknya pihak pelaksana bimbingan teknis ini berkoordinasi lebih intens untuk tindakan selanjutnya itu ada di pihak korban mau melaporkan atau tidak,” ujarnya.
Sementara pihak pelaksana kegiatan bimbingan teknis aparatur desa Kabupaten Bangka Selatan, Rifai mengatakan itu adalah kelalaian pemilik laptop. “Saya sudah berusaha maksimal dalam membawa rombongan ini jadi jangan dipermasalahkan,” katanya. Ia membantah kurang melakukan koordinasi dengan pihak hotel dan jangan mencari kesalahan orang. “Janganlah kita mencari kesalahan orang sebab kita ini sama-sama kerja ya pak,” katanya.(ant/rb)

banner 300x250

 

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: