banner 728x90

Larang PNS dan Honorer Main Pokemon

banner 468x60

TOBOALI-Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) mengeluarkan surat edaran (SE) yang ditujukan ke masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab setempat. Surat edaran tersebut berisikan tentang larangan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), maupun tenaga honorer main game pokemon go di saat jam kerja berlangsung.

“Surat edaran dari Kemenpan RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) tentang larangan main game virtual berbasis GPS sejenis pokemon go dan lainnya telah kita terima, dan kita menindaklanjuti surat tersebut dengan mengeluarkan surat edaran larangan kepada seluruh pegawai untuk tidak main game pokemon go di saat jam kerja,” kata Wakil Bupati Basel, Riza Herdavid kepada wartawan, Kamis (21/7) kemarin.

banner 300x250

Sejauh ini ia menyampaikan belum ditemukan PNS, maupun pegawai honorer di lingkungan Pemkab setempat yang main game pokemon go di saat jam kerja.

“Surat edaran dari Kemenpan RB sudah kita teruskan ke Plt (Pejabat pelaksana tugas) Sekda (Sekretaris Daerah), sudah kita intruksikan ke Sekda untuk membuat surat edaran menindaklanjuti surat edaran dari Kemenpan RB tentang larangan main game pokemon go,” jelas Riza.

Menurut Wabup, permainan game seperti pokemon go itu ada positif dan negatifnya. Tetapi banyak negatifnya jika mainnya sudah terlalu berlebihan.

“Main game itu ada positif dan negatif, tapi banyak negatifnya kalau sudah main berlebihan, efeknya jadi enggak bagus. Apalagi mainnya di saat jam kerja, tentu ada sanksi yang diberikan jika ketahuan main game itu, sanksi pertamanya adalah teguran hingga ke SP (Surat Peringatan) bagi pegawai negeri sipil yang membandel dan tidak mau mengikuti aturan,” tutupnya.(tom)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: