banner 728x90

Lelang Jabatan Hanya untuk PNS Belitung

*Jika Tak Ada Pelamar, Baru Undang PNS Kabupaten Lain

TANJUNGPANDAN-Pemerintah Kabupaten Belitung nampaknya tidak akan mengundang kabupaten lain saat lelang jabatan eselon II. Belitung menilai untuk posisi jabatan yang dilelang, banyak PNS di jajaran pemerintahan Kabupaten Belitung yang bisa menempatinya.

“Kita membuka di kabupaten dulu. Kecuali di Belitung tidak ada pelamar baru kita buka di provinsi. Aturan mainnya gitu,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Belitung Ita Wahyuni kepada Belitong Ekspres di kantor Bupati Belitung, Senin (19/1) kemarin.
Menurut Ita, untuk tahap awal hanya untuk lingkup kabupaten. Berbeda dengan Badan Kepegawaian Pemerintah Provinsi, harus mengundang kabupaten jika ingin membuka jabatan lelang. “Kalau provinsi mengumumkan, wajib mengundang kabupaten,” tukasnya.

Sementara untuk pihak luar selain PNS, Belitung masih berpedoman dengan aturan. Artinya belum bisa selain PNS yang memenuhi pangkat dan golongan. Tapi bukan tidak mungkin ke depan, dengan aturan baru, jabatan eselon II bisa diikuti oleh selain PNS, seperti halnya jabatan menteri (aparatur sipil negara-ASN,Red),’’ pungkasnya . (ade)

Related Search

Tags:
author

Author: