banner 728x90

Lion Air Group Terima Pesawat Baru Boeing 737-800NG

JAKARTA – Lion Air Group mendatangkan satu Boeing 737-800 Next Generation (B738) sebagai jajaran armada terbaru tahun ini. Boeing 737-800NG memiliki registrasi PK-LPU merupakan pesawat seri -800 Lion Air ke-37 dan tipe yang sama ke-79 yang diterima secara grup.

Dalam proses pengiriman, pesawat menggunakan nomor penerbangan JT001 lepas landas dari dari Bandar Udara Internasional Boeing Field King County (BFI), di mana pabrikan Boeing berada, kemudian menempuh perjalanan dengan transit di Bandar Udara Internasional Honolulu, Hawai, Amerika Serikat (HNL); Bandar Udara Internasional Pohnpei, Mikronesia (PNI) serta tujuan terakhir di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (BTH).

“B738 sudah mendarat sangat mulus di Batam,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro.

Kehadiran PK-LPU dari keluarga pesawat generasi terdepan tersebut menurut Danang, adalah bagian strategis perusahaan dalam peremajaan armada di era kekinian, upaya meningkatkan kualitas layanan segmen millennials traveling, serta memperkuat pasar penerbangan dengan senantiasa mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

“Boeing 737-800NG yang baru didatangkan sebagai bentuk keseriusan Lion Air dalam menjawab dinamika pasar perjalanan udara dengan tingginya permintaan baru generasi milenial, yang saat ini mayoritas berusia 18 – 35 tahun melakukan kegiatan jalan-jalan demi momen terbaik dalam mewujudkan destinasi impian,” kata dia.

Pengoperasian pesawat baru yang didukung fitur canggih akan terus menambah pengalaman tersendiri bagi komunitas kawula muda dalam melancong menggunakan moda transportasi udara. Boeing 737-800NG didesain dengan memiliki tata letak kursi 3-3 lorong tunggal (single aisle) yang berkonfigurasi 189 kursi semuanya kelas ekonomi.

“Lion Air optimistis, pesawat baru dan pengembangan objek wisata akan menempati sebagai strategi terbaik untuk memanjakan kategori pelanggan yang lebih muda, karena minat traveling di kalangan millennials bisa terus meningkat dari tahun ke tahun,” tandas dia.(chi/jpnn)

Related Search

Tags:
author

Author: