banner 728x90

Logistik Pemilu Untuk Beltim Hampir Selesai

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Logistik surat suara Pemilu 2019 milik KPUD Beltim sudah hampir selesai. Bahkan surat suara untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten telah di packing dan siap dikirimkan melalui pelabuhan.

“Berdasarkan hasil pengawasan dan monitoring KPU Beltim dan Bawaslu Beltim ke PT Adi Perkasa Makassar beberapa waktu lalu, memang kami sudah memastikan bahwa surat surat untuk Pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten itu sudah dicetak semua dan di packing dan siap di loading ke kontainer masuk pelabuhan,” ujar Ketua KPU Beltim Rizal.

Ia mengabarkan, surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta DPD RI saat ini masih dalam proses. Sedangkan surat suara yang telah selesai cetak diperkirakan akan tiba di Belitung dalam waktu dekat.

“Kami disana (Makassar) mendapat informasi dan menyaksikan langsung bahwa tiga surat suara itu sudah selesai. Tinggal surat suara Presiden dan DPD yang belum terselesaikan. Kami belum mengetahui pasti apakah wilayah Belitung khusus langsung atau melewati Pangkal Balam dulu,” kata Rizal.

Selain menunggu kedatangan surat suara, KPUD Beltim juga merekrut tenaga sortir dan lipat surat suara. Mengingat jumlah yang cukup besar, sortir dan lipat akan dibagi menjadi beberapa grup.

“Terkait pelipatan karena memang dalam waktu dekat surat suara akan datang, kami sudah mempersiapkan tenaga pelipat dan sortir. Perekrutan ini terdiri dari masyarakat sekitar dan yang pengalaman kemaren,” ujarnya.

Rizal menambahkan, mengingat waktu yang mendesak maka KPUD akan merekrut lebih banyak, untuk pemilihan legislatif karena syarat suara untuk satu pemilihan sekitar 88 ribu.

“Itupun ditambah dulu persen cadangan dikali 4 sekitar 400 ribuan lebih surat suara yang akan disortir dan dilipat,” tandasnya. (msi)

Related Search

Tags:
author

Author: