banner 728x90

Lomba Mancing, Ajang Eksplorasi Wisata Bahari

banner 468x60

TANJUNGPANDAN – Upaya Pemerintah Daerah (Pemkab) Belitung mengeksplorasi wisata bahari disambut baik sejumlah stekholder pariwisata Negeri Laskar Pelangi. Itu terlihat dari lomba Mancing de Belitung, yang digelar Dinas Perikanan Kabupaten Belitung tanggal 15-16 Juli mendatang.

“Kegiatan lomba mancing de belitung pasti selalu ramai. Seperti tahun sebelumnya (pesertanya,red) diikuti oleh para penghobi mancing. Baik peserta dari Belitung maupun dari luar Belitung,” kata Owner Kampong Dedaun Kusuma Kosasi kepada Belitong Ekspres, Rabu (12/7) kemarin.

banner 300x250

Ia mengatakan, bahkan (banyak,red) wisatawan yang datang ke belitung melalui tour dan trawvel belitungIsland.com, meminta untuk mengikuti lomba mancing bergengsi tersebut.

“Ada wisatawan asal Jepang, khusus datang ke Belitung cuma ingin mancing saja,” ujar Kusuma .

Menurutnya event atau pun perlombaan mancing yang digelar di negeri laskar pelangi banyak diminati oleh wisatawan. Diantara mereka yang mempunyai selera atau hobi dalam memancing.

“Tentu, ini menjadi poin tersendiri dalam mendatangkan wisatawan ke Pulau Belitung. Dan ini  harus menjadi catatan agar, even-even seperti ini rutin di laksanakan dan menjadi even kalender tahunan,” pintanya.

“Kegiatan ini tentunya suatu kegiatan yang positiv untuk mendorong pariwisata Belitung, terutama wisata bahari. Bila perlu, even ini dibuat lebih mendunia. Dengan bekerja sama dengan pihak yang sudah profesional. Apalagi pariwisata Belitung sudah di kenal secara internasional. Jadi, hal tersebut bukan sesuatu yang mustahil,” sarannya.

Kusuma menyebutkan, tentu hal tersebut juga akan memberikan dampak yang baik bagi Belitung. Misalnya, dalam mempromosikan adat budaya Belitung, maupun kesenian khas daerah. Apalagi kabarnya peserta banyak dari luar Pulau Belitung.

“Yang jelas kegiatan itu sangat mendongrak pariwisata belitung. Diharapkan ini menjadi kalender even tahunan,” pungkasnya. (rez)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: