banner 728x90

Lontarkan Persoalan Interpelasi ke Sekda, Didit Timpali Pertanyaan Deddy

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Deddy Yulianto

PANGKALPINANG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Deddy Yulianto kembali mempertanyakan dikeluarkannya 12 rekomendasi Pansus Interpelasi DPRD Babel. Menurut dia, seharusnya setelah ada jawaban Gubernur. Pansus interpelasi memutuskan apakah hak interpelasi bergulir ke hak angket atau berhenti.

“Setahu saya, DPRD sudah melayangkan usul hak interpelasi. Sudah paripurna ya? Siapa tahu saya lupa. Pertanyaan saya, Pak Gubernur sudah memberikan jawaban. Kok ada rekomendasi lagi, gimana ceritanya?” singgung Deddy saat rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Yan Megawandi, Jumat (31/8).

Pertanyaan yang ditujukan kepada Sekda itu langsung ditimpali Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya yang memimpin langsung rapat Banmus. Politisi PDI Perjuangan itu mempersilahkan setiap individu dewan yang ingin hak angket membuktikan tekadnya. “Saya jawab, itu bukan urusan Banmus pak (Deddy). Kalau emang mau angket kita tunjukkan ‘gigi’ masing-masing!” tegas Didit.

Sementara itu, Yan Megawandi menjelaskan Pemprov masih membahas 12 item rekomendasi hak interpelasi hingga saat ini. Pihak eksekutif sendiri diberi waktu hingga pertengahan September 2018 untuk menindaklanjuti rekomendasi tersebut. “Setelah Pak Gubernur selesai ibadah (haji, red), kami sudah siapkan alternatif-alternatif. Ada yang sudah disiapkan tinggal tanda tangan Pak Gubernur saja,” ujar Yan.

Terkait sumbangan pihak ketiga, dikembalikan kepada kas negara agar tidak menimbulkan permasalahan hukum kemudian hari. Yan menjelaskan sementara uang sumbangan itu masih disimpan di kas daerah sembari menunggu hasil tindak lanjut rekomendasi oleh Gubernur.

“Satu di antaranya yang ditanyakan Pak Deddy, agar sumbangan pihak ketiga dikembalikan ke kas negara. Sekarang supaya aman ditaruh di kas daerah dulu. Kami intinya patuh pada rekomendasi yang disampaikan Pansus interpelasi kepada bapak gubernur,” tekannya. (Fiz)

Related Search

Tags:
author

Author: