banner 728x90

Mabok, Tabrak Tronton, Pengendara Motor Koma

iklan swissbell

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Mabuk alkohol pada saat berkendara, pengemudi motor berinisial AC menabrak mobil tronton hijau yang sedang melintas. Peristiwa ini terjadi Jalan Raya Pilang, tepatnya, di Simpang Tiga Toko Bintang, Desa Dukong, Jumat (12/7) dini hari.

Beruntung belum ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Akibat kecelakaan tersebut kendaraan yang dikemudikan AC mengalami kerusakan sangat parah. Selain itu, korbannya belum sadarkan diri dan kini masih dalam perawatan di RSUD dr H Marsidi Judono.

Kasatlantas Polres Belitung AKP Iman Teguh Prasetyo membenarkan adanya laka lantas tersebut. Saat ini jajarannya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan evakuasi terhadap korban.

Dijelaskan AKP Teguh, peristiwa ini berawal saat tronton berwarna hijau B 9305 UEW yang dikemudikan KMD melaju dari arah Tanjung Ru menuju ke Pelabuhan Perikanan Tanjungpandan. Sedangkan korban dari arah berlawanan hendak menyebrang.

“Pada saat truk ini melintas secara tiba-tiba motor tersebut melaju dan menabrak truk tronton ini. Kemungkinan dia berusaha mengerem. Namun kondisi jarak terlalu dekat maka terjadilah kecelakaan ini,” ujar AKP Teguh.

Setelah terjadinya kecelakaan ini, warga langsung menginformasikan jajaran Unit Lakalantas Polres Belitung. Setelah itu, polisi lalu lintas langsung menuju ke lokasi, untuk melakukan evakuasi dan membawanya ke RSUD dr H Marsidi Judono.

“Kondisi korban mengalami ruka robek di bagian kepala. Dan kondisi terakhir, korban masih belum sadarkan diri (koma) dan kini masih dilakukan perawatan di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan,” ungkapnya.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan pihak kepolisian, diduga pengendara tidak dapat mengendalikan kendaraan pada saat melintas. Sebab, diduga saat memakai motor, korban dalam kondisi mabuk.

“Korban dalam pengaruh alkohol. Selain itu, motor yang dikendarai korban tidak dilengkapi dengan lampu penerangan. Sehingga pada saat setelah tabrakan korban langsung terpental,” pungkasnya.(kin)

Related Search

Tags:
author

Author: