banner 728x90

Mahasan Belum Juga Ditemukan

banner 468x60

*Upaya Pencarian akan Dilanjutkan Hari ini

MANGGAR – Upaya pencarian Mahasan (57), nelayan kater asal Desa Burong Mandi Kecamatan Damar Belitung Timur (Beltim), yang hilang sejak melaut pada Senin (6/3) lalu masih terus berlanjut. Pencarian di hari keempat akan dilakukan Jumat (9/3) hari ini.

Pasalnya, upaya pencarian di hari ketiga yang dibantu para nelayan dan warga Desa Burong Mandi hanya berhasil menemukan tutup mesin perahu Kater milik korban. Benda berwarna merah agak orange itu diindikasikan kuat adalah milik kater Mahasan.

banner 300x250

“Para nelayan Burong Mandi menemukan yang diperkirakan tutup mesin dari fiber itu di arah Pulau  Buku Limau,” ungkap     Koordinator Tagana Beltim, Hamroni Hidayat kepada wartawan, Kamis (9/3) malam.

Pria yang biasa disapa Dayat ini mengatakan, sebenarnya sesuai SOP, pada hari ketiga pencarian akan dihentikan.‎ Namun, karena adanya penemuan tutup mesin kater itu, maka pencarian akan dilanjutkan Jumat (10/3) hari ini.

“Karena ada tanda-tanda petunjuk, maka kami akan turun lagi. Kami akan sisir arah selatan Buku Limau, mudah-mudahanlah ketemu. Yang dikarenakan ditemukannya tutup mesin itu timbul semangat dan harapan pula,” ujar Dayat.

Selain itu, Dayat juga menekankan, upaya pencarian pada hari ketiga ini sama seperti hari sebelumnya. Pencarian dihentikan saat masih siang karena cuaca di tengah laut tak bersahabat. “Di tengah itu anginnya kencang, ditambah hujan. Itulah kendalanya selama tiga hari ini, faktor cuaca,” sebutnya.

Selain tim terpadu, para nelayan kater Desa Burong Mandi juga akan membantu pencairan. Sebelumnya, Mahasan berangkat melaut guna memancing ikan seorang diri menggunakan perahu kater berwarna merah, Senin (6/3) pagi. Namun, hingga Senin (6/3) sore lalu, warga yang dinyatakan berprofesi sebagai nelayan itu tak kunjung pulang.‬

Tim Terpadu yang terdiri dari Satpolair Polres Beltim, Tagana, Basarnas POS Sar Belitung dan TNI AL juga telah melakukan pencarian sejak Selasa (7/3). Pencarian juga dibantu RAPI dan ORARI serta warga dan juga nelayan. Hasilnya, tim hanya menemukan lengan kater berwarna merah agak orange yang terkonfirmasi sementara adalah milik kater Mahasan pada pencarian hari pertama. ‎(feb)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: