banner 728x90

“Main Mata” Dengan Oknum Polisi, 2 Casis Polisi Gugur

banner 468x60

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Panitia penerimaan calon siswa (casis) Bintara Polda Bangka Belitung telah menggugurkan 2 casis akibat “bermain mata” dengan oknum polisi. Permainan ini terendus pihak panitia karena selama rangkaian tes oknum mencoba berkolaborasi dengan orang tua. Adapun modusnya ingin membantu meluluskan dengan perjanjian yang memberatkan orang tua. Selain itu juga ada oknum anggota mencoba membantu yang belum cukup umur untuk pindah jiwa ke Bangka Belitung dengan mencoba membuat KTP palsu.

banner 300x250

“Oleh karena itu sesuai keputusan Kapolda Babel nomor 257/VIII/2017 disampaikan kepada para peserta seleksi tahun anggaran 2017 dikarenakan terindikasi dan terbukti berkolaborasi 2 peserta 1 laki-laki dan 1 perempuan dinyatakan diskualifikasi,” ungkap karo SDM kombes Enjang Hasan Kurnia pada sidang penentuan kelulusan akhir di gedung Tribrata, (5/8).

Dikatakan Enjang Hasan Kurnia Polda Kalbar dan Polda Babel dapat penghargaan dari Mabes Polri karena berani mendiskualifikasi peserta. Dikatakanya yang dinyatakan lulus sebagai casis bintara sebanyak 261 orang.
Adapun rincianya Polki 249 orang yang akan dididik di SPN Lubuk Bunter. Sedangkan Polwan sebanyak 12 orang yang akan dididik di Sepolwan Jakarta.

Sementara Wakapolda kombes Tantan Sulistyana mengaku ingin mencari bibit yang baik dengan cara berkompetisi yang sehat. Oleh karena itu sudah kita buat aturan main yang sudah kita sepakati bersama.

“Karena itu sangat penting mencari bibit anggota polri yang berkualitas karena bagaimanapun kalau pertama dari tahapan seleksi sudah tidak jujur maka ke depannya juga tidak akan jujur. Biro SDM sudah buat prinsip BETAH (bersih, transparan dan akuntabel) dan prinsip ini harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh,” tegasnya. (eza)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: