banner 728x90

Malam ini, di ARB Desa Wisata Terong

banner 468x60

TERONG-Kelompok Kerja Lokal Pariwisata-Destination Management Organization (KKLP-DMO), Belitung bakal menggelar sebuah diskusi dengan tema, “Ngelakar Seni Budaya Belitong,” Rabu (5/10), malam ini di kawasan wisata Aik Rusa Berehun (ARB) Desa Terong. Sejumlah pegiat seni dan budaya serta tokoh masyarakat diundang dalam kegiatan yang diadakan di kawasan obyek wisata Desa Wisata Terong.

Ketua KKLP-DMO Belitung Iswandi kepada Belitong Ekspres tadi malam mengatakan, kegiatan diskusi ini dengan tujuan utama untuk menyamakan persepsi tentang seni budaya Belitong. “Agar kita masyarakat di desa-desa Belitung, yang bakal dikembangkan jadi desa wisata, memiliki persepsi yang sama soal seni budaya Belitung. Jadi, jangan sampai desa A bilang musik Gambus demikian, kemudian desa B Gambus demikian. Jangan sampai terjadi,’’ ucap Iswandi kepada BE.

banner 300x250

Dia berharap, melalui kegiatan semacam ini, mampu memberikan ruang positif bagi seniman dan budayawan serta pegiat seni budaya untuk bereksplorasi tentang seni budaya Belitong. “Jika sudah satu persepi, maka Insyaallah mampu mempercepat pembangunan desa-desa wisata di Belitung dengan dukungan masyarakat,’’ katanya.(mg)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: