banner 728x90

Maling Buah dan Uang, Bocah Ini Nyaris Dimassa

AD, bocah tersangka pencuri buah dan uang nyaris dihakimi massa, saat diperiksa oleh penyidik Polsek Tanjungpandan.

TANJUNGPANDAN – Maling buah di salah satu kios di kawasan Air Ketekok, seorang bocah 14 tahun, berinisial AD nyaris dihakimi massa. Beruntung, salah satu warga berusaha menolong dan membawanya ke Polsek Tanjungpandan, Jumat (28/9) lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, saat ini salah satu warga mencurigai gerak-gerik pelaku masuk ke rumah korban. Saat bocah ini keluar, warga meneriaki maling-maling. Masyarakat yang mendengar teriakan itu, langsung keluar.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpandan Ipda Guntur Napitupulu mengatakan, pelaku yang masih di bawah umur ini Nyaris jadi bulan-bulanan warga. Sebelum menjadi amukan masyarakat, dia masuk ke kios pada saat pemilik tidur.

Dari pengakuan bocah yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini, dia tidak hanya mencuri buah. Pelaku juga mengambil uang sebesar Rp 3 juta milik korban. Dijelaskan Guntur, saat itu dia masuk ke dalam rumah dan mencari barang berharga.

“Saat itu, dia membuka lemari milik korban. Dan mengambil uang di tempat baju tersebut. Namun, uang itu belum dipergunakan oleh tersangka,” kata Ipda Guntur, kepada Belitong Ekspres, Senin (1/10) kemarin.

Dalam hal ini Polsek Tanjungpandan menjerat tersangka dengan Pasal 362 Tentang pencurian. Ancaman hukumannya enam tahun penjara. “Karena masih di bawah umur, kita berlakukan sistem perlindungan anak,” pungkasnya. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: