banner 728x90

Mantan Kapolda Babel Meninggal Saat Pantau Hasil Pemilu 2019

ist/jpnn

JAKARTA – Mabes Polri berduka. Salah satu putra terbaik korps baju coklat itu, Brigjen Pol Syaiful Zachri meninggal dunia saat memantau hasil pemilu di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/4) siang.

iklan swissbell

Perwira tinggi yang menjabat Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri itu meninggal saat sedang bertugas. Brigjen Pol Syaiful Zachri sebelumnya pernah menjabat Kapolda Bangka Belitung (Babel).

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Syaiful Zachri meninggal, karena serangan jantung pada Jumat (19/4) siang tadi.

“Benar, beliau gugur dalam tugas saat melaksanakan pengamanan wilayah untuk mengecek tempat pemungutan suara (TPS),” ujar Dedi saat dikonfirmasi, Jumat (19/4).

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini menerangkan, mulanya Syaiful bertugas dengan sejumlah anggota Polri lain. Rombongan ini berangkat dari Pelabuhan Pelni Labuan Bajo, Jumat pagi sekitar pukul 06.00.

Rombongan mantan Kapolda Bangka Belitung (Babel) itu, kemudian tiba di Pulau Rinca pukul 08.00 dan langsung melakukan pendakian.

Lalu, pada pukul 10.00, rombongan kembali ke Labuan Bajo. Pukul 10.30, Brigjen Pol Syaiful Zachri dan rombongan menuju Pulau Kelor.

Kemudian, ketika di perjalanan, Syaiful tiba-tiba mengeluhkan sesak napas dan pusing, diduga karena kelelahan.

Atas kejadian itu, dia lantas dibawa ke RS Siloam Labuan Bajo. Namun nahas, nyawa Syaiful tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 11.40 waktu setempat.

Selanjutnya jenazah almarhum diterbangkan dari Bandara Komodo, Labuan Bajo menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada pukul 14.00. (cuy/yud/jpnn)

Related Search

Tags:
author

Author: