banner 728x90

Marathon 10 K Segera Dimulai

banner 468x60

AGENDA

//Peserta dari Seluruh Indonesia

TANJUNGPANDAN – Setelah sukses dengan lomba lari marathon 5 K di Tanjung Tinggi beberapa waktu lalu, kini Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kabupaten Belitung kembali menggelar event serupa, pada Minggu (26/10) mendatang.
Kali ini lomba lari 10 K bisa dikatakan spectakuler. Sebab, peserta seluruh atlet nasional akan turun langsung dalam even ini. Ada dua kategori dalam lomba tersebut, yakni kategori Pelajar se Kabupaten Belitung Putra Putri.
Dan yang kedua yakni, kategori umum nasional open. Di even bergengsi itu akan dihadiri atlet-atlet papan atas di Indonesia. Untuk pendaftaran terhitung mulai hari ini (kemarin,red) sudah dibuka dan akan ditutup hingga Jumat (24/11).
Kepala Bidang Olahraga (Kabid) Dispora Belitung Subagio mengatakan, saat ini sudah ada beberapa peserta dari Bangka Belitung (Babel) ambil bagian di even ini. Selain itu, untuk atlet luar juga telah melakukan konfirmasi.
“Untuk atlet luar yang sudah menghubungi kami yakni, Surabaya Jawa Timur, Bandung Jawa Barat, Yogyakarta dan juga DKI Jakarta,” ujar pria yang akrab disapa Bagio kepada Belitong Ekspres, Selasa (14/11) kemarin.
Tidak hanya itu, peserta dari luar negeri pun turut ambil bagian. Namun, pihaknya masih memikirkan rencana sejumlah pelari asing ikut even ini. Pasalnya, kegiatan ini juga bagian dari seleksi atlet Belitung untuk menghadapi Porprov.
“Dari negara Afrika, seperti Kenya, Nigeria akan ikut ambil bagian. Bahkan mereka sudah konfirmasi, Tapi kami masih pikir pikir dulu, menggenai keikut sertaan pelari asing ini “ungkapnya.
Dalam kegiatan ini, Dispora Belitung memberikan total hadiah sebesar Rp 75 juta. Untuk pendaftaran gratis. “Juara yang diambil seperti biasa, yakni 1,2,3. Selain itu, pemenang akan mendapat medali dan piala,” pungkasnya. (kin)

banner 300x250

 

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: