banner 728x90

Marina Dibangun, Isyak Optimis Wisata Belitung akan Lebih Maju

banner 468x60

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Isyak Meirobie optimis Pariwisara Belitung akan lebih maju, dan banyak wisatawan asing akan berlabuh di Negeri Laskar Pelangi ini.

Menurut Isyak, langkah PT Timah (Persero) membangun Marina di Kawasan Kelurahan Parit sangat efektif. Khususnya, di Kawasan Eks Pelabuhan PT Timah. Apalagi, tempat itu kabarnya akan menjadi sandaran Kapal Yach dan Cruise.

banner 300x250

“Tentunya ini sangat membangakan. Ke depan kapal-kapal itu, akan bersandar di Belitung. Mereka otomatis akan mengunjungi dan membeli serba serbi oleh oleh khas Negeri Laskar Pelangi,” ujar Isyak Meirobie, Kamis (3/8).

Menurut Isyak, dengan adanya marina ini Belitung ke depan kota ini seperti salah satu kawasan di Hong Kong. “Saya pernah berkunjung ke lokasi itu. Dan tempatnya hampir mirip seperti di Belitung ketika ada marina tersebut,” kata Isyak.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Usaha PT Timah Trenggono mengatakan Program pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Belitung merupakan salah satu prioritas pembangunan nasional.

Dia berharap, dengan adanya marina ini tingkat kunjungan wisata ke Pulau Belitung semakin meningkat. “Program ini juga menjadi concern PT Timah dalah komitmen mendukung tumbuhnya sektor pariwisata di Bangka Belitung,” pungkasnya. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: