banner 728x90

Marsda TNI Agus Munandar Tutup Baksos TNI AU 2018

Aspotdirga Kasau Marsda TNI Agus Munandar saat menandatangani Prasasti Renovasi Balai Dusun dan TPA AS-Sholihin Dusun Parit Gunung dan Renovasi Madrasah Daarussalam Dusun Buding, Sabtu (20/10) akhir pekan lalu.

TANJUNGPANDAN – Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau, Marsda TNI Agus Munandar resmi menutup kegiatan Bakti Sosial (Baksos) TNI Angkatan Udara (AU) tahun 2018. Kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini, dimulai dari tanggal 20 September hingga 20 Oktober 2018.

Hadir dalam acara penutupan tersebut, Staf Ahli Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Haryoso, Asisten II Setda Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi, Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang, Kapolres Belitung diwakili Iptu Sugraito, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, Danramil Tanjungpandan Mayor Inf Djoko Lelono, DanposAL Tanjungpandan Lettu Dimun, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 11/ D1 Lanud H. AS Hanandjoeddin Ny. Santi Akal Juang dan tamu undangan lainnya.

Lantas, sejumlah kegiatan bakti sosial di Pulau Belitung itu adalah renovasi Balai Dusun, renovasi TPA As-Sholihin, dan renovasi Posyandu di Dusun Parit Gunung. Ada pula, renovasi Madrasah Darussalam Desa Buding, renovasi TK Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin, Pembuatan MCK Dusun Parit Gunung dan MCK Dusun Limau Manis serta renovasi lapangan olahraga SMP 2 Kelapa Kampit.

TNI AU juga melaksanakan Bakti Sosial kesehatan, seperti pengobatan umum, pemeriksaan mata, pengobatan gigi umum, khitanan massal, operasi bibir sumbing, pembagian kacamata dan, pemberian dukungan kursi roda. Dengan rincian pasien, Poli Umum 153 orang, Pemeriksaan Gigi 50 orang, Khitanan 42 orang, Pembagian Kacamata untuk 365 orang dan Bibir Sumbing 5 orang. Totalnya adalah 615 pasien.

Dalam Bakti Sosial tahun 2018, TNI AU memberikan ceramah bela negara, ceramah kesehatan, bantuan sembako, peralatan sekolah dan bantuan seragam guru.

“Kegiatan yang sekarang sedang dilakukan berupa bakti sosial dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan dan ikut serta dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat. Sehingga kemanunggalan prajurit TNI AU dengan rakyat dapat tercipta dan hal tersebut dapat mewujudkan suasana yang kondusif dan keamanan negeri yang mantap,” kata Marsda TNI Agus Munandar, di Balai Dusun Parit Gunung, Desa Aik Batu Buding, Sabtu (20/10) akhir pekan lalu.

Jenderal Bintang Dua itu mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, karena telah berkenan menerima kehadirannya dalam acara bakti sosial TNI AU tahun 2018.

“Karena, salah satu tugas dan misi TNI AU adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara sesuai dengan undang undang republik indonesia nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, yang tertuang dalam pasal 10,” ujarnya.

Marsda TNI Agus Munandar mengatakan dengan diberikannya bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu pemerintah daerah, khususnya masyarakat. Ia berharap (bantuan tersebut) dapat dipergunakan sebaik-baiknya, sehingga dapat membentuk manusia yang berkwalitas berguna bagi sesama, keluarga, masyarakat, negara dan bangsa.

“Selain harapan terbentuk manusia yang paripurna (sempurna) berahlakhul karimah, kami juga berharap semoga peralatan bantuan yang diberikan dipergunakan sebagaimana mestinya,” pesannya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Haryoso mengucapkan banyak terima kasih, khususnya kepada TNI AU dan semua pihak yang terlibat dalam Kegiatan Bakti Sosial tersebut.

“Kami berharap mudah-mudahan ke depan masih terus menjalin kerjasama, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar untuk masyarakat yang membutuhkan. Sekali lagi, atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, saya ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia dari TNI AU, khususnya untuk TNI AU yang bertugas di Babel,” tutupnya.(*)

Related Search

Tags:
author

Author: