banner 728x90

“Mas Jempol“ Jemput PBB ke Masyarakat

banner 468x60

SUNGAILIAT – Untuk meningkatkan pelayanan dan meningkatkan pedapatan dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pemkab Bangka akan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya wajib pajak.
Pelayanan yang diberikan akan dilakukan secara bergerak dengan menggunakan mobil yang diberinama Warung PBB Mas Jempol. Disela – sela memberikan pelayanan, masyarakat akan dihibur dengan musik guna membuat suasana pelayanan lebih menyenangkan.
Simulasi Warung PBB Mas Jempol sudah dilakukan di desa Pugul, kecamatan Riau Silip pekan lalu.
Kepala Bagian Umum Setda Bangka Baharudin, SH yang juga mantan Kabis PBB dan PBHTB menjelaskan, tidak mungkin pendapatan meningkat bila pelayanan tidak ditingkatkan.
“Selama ini pelayan PBB bersifat statis yang ada dikantor dengan berharap masyarakat yang menyongsong kita,” ungkapnya, Rabu (8/11), di Sungailiat.
Efektifnya Warung PBB akan beroperasi pada tahun 2018 yang akan memberikan pelayanan tidak hanya menerima pembayaran PBB, namun juga pendataan baru PBB, perubahan data PBB baik nama, luas bumi dan bangunan dan lain-lain terkait dengan PBB.
Dijelaskannya, untuk melakukan ekstensifikasi maupun intesifikasi pendapatan dari pajak daerah ini tidak melulu pada posisi di kantor, tapi sebaliknya pelayanan yang mendatangi masyarakat melalui Warung PBB yang secara priodik mengunjungi desa – desa dan memberikan pelayanan apapun tentang PBB.
“Warung PBB mendatangi kampung-kampung dengan diselingi hiburan musik, jadi kita itu yang perlu dengan masyarakat, jadi kita membuat senang masyarakat dengan langsung melakukan pelayanan,” katanya.
Hasil simulasi yang telah dilakukan di desa Pugul menunjukkan antusias masyarakat yang ingin mendapatkan pelayan PBB. Masyarakat pun merasa senang dan terhibur karena mendapatkan pelayanan yang dilakukan Warung PBB “ Mas Jempol”. (rel/trh)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: