banner 728x90

Masa Tenang Medsos Juga Dilarang

banner 468x60
ilustrasi-sosial-media

ilustrasi sosial media. Foto : pixabay

PANGKALPINANG – Memasuki masa tenang kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bangka Belitung, pihak penyelenggara kembali meminta untuk dapat berlaku sportif. Tidak hanya, tatap muka dan bertemu langsung, media sosial juga menjadi pantauan pihak penyelenggara baik Bawaslu Babel maupun KPU Babel.

banner 300x250

Hal ini ditegaskan oleh pihak penyelenggara Pilkada saat konferensi pers, akhir pekan lalu. Sebagaimana, Ketua Bawaslu Babel, Bagong Susanto menegaskan akan melakukan pengawasan terhadap media sosial masing-masing paslon yang didaftarkan ke KPU Babel.

“Pengawasan medsos juga akan kita lakukan. Kita imbau seluruh paslon timses mari bersama untuk patuh aturan, masa tenang harus tenangkan diri. Selain itu juga, kita minta teman-teman media dan masyarakat melaporkan apabila ada pelanggaran,” ungkapnya.

Ditanyai mengenai pengawasan terhadap baliho peserta pilkada yang merupakan petahana, Bagong tidak punya prinsip tegas. “Kita cuma bisa mengimbau, tidak ada pemasangandalam bentuk apapun. Kalau pun ada (baliho,red) kita lihar seperti apa. Baru kita bisa simpulkan tindakannya seperti apa,” tukasnya.

Sementara, Ketua KPU Babel, Fahrurrozi juga menegaskan tidak ada bentuk kampanye selama masa tenang, 12-14 Februari mendatang.

“Kita melarang, bentuk kampanye baik media sosial, tatap muka tetap kita larang. Mekanisme penindakan kita serahkan ke bawaslu. Masa tenang tidak boleh ada kegiatan kampanye. Biarkan masyarakat, menenangkan diri menentukan pilihannya,” tutup Ojik. (tob)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: