banner 728x90

Masmuni Pimpin GP Ansor Babel

banner 468x60

*Usai Menangi dalam Konferensi wilayah GP Anshor

PANGKALPINANG – Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PWGP) Anshor Bangka Belitung (Babel), Kamis (29/10) menggelar Konferensi wilayah GP Anshor di sekretariat GP Anshor, Pangkalpinang. Hadir dalam konferensi tersebut yakni Sekretaris Jenderal Anshor DR. H. Moh. Aqil Irham serta seluruh pengurus cabang Anshor Bangka.
Dalam kesempatan ini, Ketua PW GP Anshor Babel, Darwis Netta mengatakan kedepan organisasi ini harus lebih baik dari masa kepemimpinannya. “Kedepan saya yakin Anshor akan lebih maju lagi,” ujar Darwis.
Ada beberapa catatan yang menurutnya harus segera diperbaiki oleh kepengurusan yang baru. Terutama masih terjadinya miss komunikasi, sehingga menghambat pembangunan Anshor.
“Ada beberapa yang perlu kita perbaiki, terutama komunikasi yang selama ini menjadi kendala untuk membuat Anshor sulit maju. Makanya perlu ada pembenahan, dan penempatan kader yang benar agar komunikasi tidak terputus,” ungkapnya.
Selain itu juga, Ia mengingatkan kepada kepengurusan baru untuk tetap komit dalam melakukan pengkaderisasian sehingga organisasi Anshor dapat memiliki kader yang militansi. “Persoalan pengkaderan, kita menjadi sorotan pengurus pusat. Karena Babel masuk dalam raport merah. Maka dari itu pengurus yang baru ini harus komit dalam pengkaderan,” tukasnya.
Sementara itu Sekjend PP Anshor, Aqil mengatakan kepada seluruh pengurus yang baru untuk segera menyiapkan segala keperluan bersifat administratif kepada pimpinan pusat. “Segera siapkan administrasinya untuk diurus oleh pusat, karena ini persiapan yang paling standar awal. Kalau ini tidak bisa diselesaikan bagaimana kedepannya,” ujar Aqil.
Ia menekankan untuk melanjutkan program Anshor, khususnya pengkaderan yang sudah disetujui secara bersama oleh seluruh pengurus Anshor di Indonesia. “Pengkaderan harus terus digalakkan, karena ini sudah perintah dari pusat. Sehingga Anshor dapat memiliki kader yang solid. Dan Anshor bisa jadi besar,” tuturnya.
Konferwil GP Anshor Babel yang berjalan dengan khidmat ini, akhirnya menunjuk Masmuni Mahatma sebagai ketua terpilih masa bakti 2015-2019. Masmuni mengungguli rivalnya Riyandi setelah memperoleh 5 suara dari 6 pengurus anak cabang.
Kepada seluruh peserta yang hadir, Masmuni menyampaikan perlu kerja keras untuk membangun Anshor Babel agar lebih baik. “Saya hanya melanjutkan saja, perlu kerjasama untuk membangun Anshor kedepan,” jelasnya.
Persoalan pengkaderan, dirinya komit agar terus dilakukan adanya pengkaderan. Karena kader adalah motor penggerak majunya Anshor mendatang.(rel)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: