banner 728x90

Melati Jadi Pembicara Kedatangan Mahasiswa Asing

banner 468x60

Melati Erzaldi saat menyambut kedatangan mahasiswa asing dari 10 negara di SMA Negeri I Pangkalpinang. Foto : ist

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG -Selain menjabat Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Hj. Melati Erzaldi Rosman bersama anaknya Febryano Ammar Raffi (18) yang fasih berbahasa Inggris memanfaatkan keahilannya untuk menjadi pembicara dalam Kegiatan Association for the Internastional Exchange of Students in Economics and Commerce (AIESEC).

banner 300x250

Dalam kesempatan tersebut, Melati berbicara dihadapan sejumlah mahasiswa dari 10 negara asing di Halaman SMA Negeri 1 Pangkalpinang, Selasa (1/8/2017).

Adapun 10 negara yang ikut dalam Program AISEC di Bangka Belitung, seperti Turkey, Maroko, China, Algeria, Mesir, Armenia, Iran, Amerika, Kore Selatan, serta Srilanka.

Namun, baru 7 orang yang bisa hadir dalam penyambutan oleh Ratusan Siswa SMA Pangkalpinang tersebut. Ketujuh pelajar asing tersebut adalah Xu Jiaxin dari Cina, Merve dari Turki, Yousra Granam? dari Maroko, D. Patabendige Archanath? dari Srilanka, Miriam Abdallah?? dari Mesir, Yinqi Jiang? dari Amerika dan Arev Abrahamyan dari Armenia.

Melati Erzaldi di dalam Talkshownya mengharapkan kepada pelajar yang hadir, mudah-
mudahan terinspirasi dan termotivasi. “Jangan kita menjadi katak dalam tempurung, lihatlah dunia luar di sana, dengan bermodalkan bahasa Inggris sebagai alat
komunikasi seluruh dunia,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, dan mengenalkan hal-hal indah serta luar biasa di Bangka Belitung, dari budaya hingga keindahan alamnya.

“Kami hidup di Bangka Belitung dengan budayanya yang heterogen, bermacam-macam suku, namun hidup berdampingan dan mesra, ditambah dengan alam kita sangat indah, itu hal luar biasa yang dimiliki Bangka Belitung,” papar Melati Erzaldi.

Kepada peserta AISEC, Melati Erzaldi berharap, mereka dapat membagikan ilmu kepada
masyarakat sekelilingnya dimana Ia tinggal, memberikan pengaruh baik bagi lingkungannya, dan di tempat tinggalnya nanti dapat menginformasikan Keindahan dan keramahan Bangka Belitung, sehingga dapat mengajak sanak famili teman dan sebagainya datang dan berkunjung ke Bangka Belitung.

“Diharapkan kedepan, dibentuk perwakilan AISEC Bangka Belitung, sehingga anak-anak
Bangka Belitung bisa ikut program AISEC ke berbagai Negara,” harap Melati Erzaldi.

Berkenaan dengan kedatangan putranya di acara ini, Melati erzaldi mengharapkan dapat memberikan motivasi kepada pelajar lain, terutama dalam belajar bahasa Inggris, dimana tidak harus belajar dan les dengan biaya mahal, tetapi bisa belajar secara informal melalui mendengarkan musik, menonton film, membaca buku dan yang terpenting adalah praktek, praktek dan praktek.

Sebelumnya, Gubernur Babel, H. Erzaldi Rosman melalui sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Babel, Haryoso, SH mengatakan, Pemuda adalah generasi penerus yang diharapkan dapat melanjutkan nilai-nilai Luhur Perjuangan Bangsa dan Negara.

“Mengembangkan kualitas Pemuda adalah kewajiban bagi setiap Bangsa dan Negara. Oleh karena itu, pemerintah daerah mendukung program AIESEC, karena diyakini Program ini, merupakan wadah bagi generasi muda mengembangkan Potensi Kepemimpinan, mengembangkan Budaya Lokal dan daya tarik wisata. Semuanya itu didapat bukan hanya melalui pendidikan Formal di sekolah saja, namun juga pendidikan In formal seperti AISEC,” kutip Haryoso.

Diakhir kegiatan, Melati Erzaldi beserta para Pelajar AISEC dari berbagai negara ini, berdincak menari bersama diiringi Kelompok Musik dari SMA 1 Pangkalpinang.Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Diskominfo, Kabag Humas, Dokumentasi, Publikasi, Media dan IT Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov Babel, Kepala Sekolah dan Para Guru SMA 1 Pangkalpinang. (rel)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: