banner 728x90

Meningkatkan Pelayanan, Yuslih Lantik Puluhan Pejabat

Bupati Beltim Yuslih Ihza

MANGGAR – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah daerah Kabupaten Beltim melakukan penyegaran jabatan pegawai di seluruh OPD. Seperti yang dilakukan pada Jum’at (3/8), puluhan pegawai hadir di ruang Satu Hati Bangun Negeri (SHBN) Kantor Bupati Beltim untuk mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Beltim Yuslih Ihza mengambil sumpah dan melantik dua orang Pejabat Administrator, yang juga termasuk di dalamnya pendefenitifan jabatan pelaksana tugas Pimpinan Puskesmas, 53 orang Pejabat Fungsional Tertentu serta pengambilan sumpah dan pelantikan Satu orang CPNS menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

Bupati Beltim Yuslih Ihza menjelaskan, pelaksanaan manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS yang merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang ASN, adalah satu diantara bentuk komitmen Pemerintah dalam penyelenggaraan Manajemen Aparatur Sipil Negara, berbasis Sistem Merit.

Di mana manajemen ASN didasarkan pada Kualifikasi, Kompetensi, serta Kinerja ASN. Yang mana melalui Peranan Pemerintah ini, juga mampu menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek KKN.

“Semuanya dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan,” ujar Yuslih saat memberikan sambutan usai pelantikan, Jum’at (3/8) kemarin.
Hal ini, menurut Yuslih, guna menyikapi adanya pernyataan pihak-pihak tertentu yang

mempersoalkan tentang mekanisme dan tata cara pengangkatan dalam jabatan struktural selama ini. Termasuk dasar tidak dilibatkannya yang bersangkutan dalam proses mutasi yang seolah-olah tidak sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. Yuslih mengatakan tentu hal tersebut tidaklah benar dan sangat tidak berdasar.

“Melalui kesempatan ini, saya perlu mengingatkan bahwa mari kita bersama-sama melakukan introspeksi dan mari bersama-sama bersikap dan bertindak secara positif dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan demi kemajuan Kabupaten Belitung Timur,” ujar Yuslih.

Dilanjutkan Yuslih, walaupun dalam prakteknya terdapat beberapa kekurangan disana sini, dirinya mengajak semua pihak dengan cara-cara yang baik dan bukan dengan cara-cara yang provokatif dan saling menyalahkan.

“Apalagi sangat sulit untuk mencapai kesempurnaan dalam pengambilan keputusan dibidang kepegawaian ditengah-tengah keterbatasan sumber daya manusia yang ada, termasuk belum sempurnanya regulasi yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan manajemen Aparatur Sipil Negara,” beber Yuslih. (msi)

Related Search

Tags:
author

Author: