banner 728x90

Menuju Pilbup Belitung, Koalisi Gerindra Klaim Dapat 7 Kursi

banner 468x60

*PDIP Masih Penjaringan Calon

banner 300x250

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Partai Gerindra Belitung, menyatakan siap bertarung di Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2018 mendatang. Sebab partai besutan Prabowo Subianto ini sudah berkoalisi dengan partai-partai lain.

Ketua Pemilihan Partai Gerindra Bangka Belitung Edi Nasapta masih belum mengungkap, siapa nama partai-partai itu. “Saat ini kami sudah berkoalisi dengan sejumlah Partai Politik (Parpol) lain. Namun, kita masih rahasiakan nama partai itu,” ujar Edi kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Bahkan kata Edi, dengan koalisi ini Partai Gerindra sudah memenuhi persyaratan untuk maju di Pilbup 2018. Sebab, partai berlambang kepala burung garuda tersebut, sudah memiliki tujuh kursi dari hasil koalisi dengan parpol lain.
“Persyaratan maju ke Pilbup minimal lima kursi, sedangkan kita sudah mendapat tujuh kursi, otomatis kita sudah memenuhi persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU),” kata Edi Nasapta.

Bahkan, rencana masih banyak lagi parpol yang akan berkoalisi dengan Partai Gerindra. ” Jika banyak partai yang mau berkoalisi, otomatis kursi semakin bertambah. Saya optimis partai ini akan berjaya di pertarungan 2018 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu ketika disinggung mengenai siapa bakal calon yang akan diusung, Edi Nasapta masih belum bisa berkomentar. Lantaran, saat ini masih menunggu keputusan dari Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.

Saat ini sudah ada sepuluh calon yang mendaftarkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung 2018, mereka adalah Munzir Muhammad, Isyak Meirobie, Asmawi Asmad, Agus Hero, Hellyana Setyo Budi, Bambang, Faizal Madani, Suryadi Saman, Erwandi A Rani, dan Edi Nasapta.

“Saat ini masih dalam proses. saya minta kepada para calon untuk sabar,” pinta Edi Nasapta. Dia menambahkan, semua memiliki khans besar, sebab para calon memiliki nama tenar di dunia politik Belitung.

PDIP Masih Penjaringan Calon

Wakil Bendahara Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Ir Rudianto Tjen, membuka peluang Isyak Meirobie untuk menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati 2018 mendatang, melalui partai berlogo Banteng ini.

Katanya, semua berpeluang untuk dipromosikan menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung 2018 melalui Partai PDI Perjuangan. Meski begitu, partai tersebut hingga saat ini masih belum menentukan siapa yang akan maju menuju Belitung Satu.

Padahal, sejumlah nama-nama top di Belitung sudah menyatakan kesiapannya untuk maju melalui partai binaan Megawati Soekarno Putri itu. Sebut saja yang paling santer terdengar yakni Taufik Rizani, dan Taufik Mardim.

“Saat ini masih melakukan penjaringan,” ujar Rudianto Tjen. Bahkan, dia juga belum mau berkomentar mengenai adanya rekomendasi dari PDI Perjuangan mengenai calon yang akan diusungnya.

Ketika disinggung mengenai peluang Isyak Meirobie, untuk direkomendasi menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung 2018, Rudi mengakui pemilik Perumahan Meirobiland ini berpeluang dicalonkan. “Semuanya berpeluang,”pungkanya.

Menanggapi hal tersebut, Isyak Meirobie hanya bisa tersenyum. Dan masih enggan berkomentar. Menurutnya, saat ini pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung ini sudah mendaftar ke empat partai.

Sebagai syarat untuk maju di Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Belitung 2018 mendatang. “Saya sudah mendaftarkan diri di partai saya (Nasdem), Partai Gerindra, Hanura dan PAN,” ujar Isyak Meirobie, Kamis (10/8), kemarin.
Hingga saat ini dia masih menunggu kabar dari sejumlah partai tersebut. Sebab, proses verifikasi dan seleksi masih berjalan. “Kami masih menunggu proses itu, serta hasil survey yang dilakukan Partai-partai tersebut,” ungkap Isyak. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: