banner 728x90

Merasa Ditipu Rp 300 Juta, Lapor Polisi

banner 468x60

*Penipu Ditangkap Polisi Dugaan Penipuan

TANJUNGPANDAN-Merasa ditipu hingga ratusan juta, seorang ibu rumah tangga yang diketahui bernama Darmawati (33) warga Tanjung Kelayang RT 01 RW 01, melaporkan temannya yakni Dian Damayanti (31) warga Jalan Ahmad Dahlan, Air Raya, ke Polres Belitung, Selasa (7/6) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, peristiwa ini terjadi pada (23/9/2015) lalu, saat itu pelaku datang ke rumahnya untuk meminjam uang sebesar Rp 300 juta. Saat itu, korban menolak permintaan itu.

banner 300x250

Dia menolak lantaran tak memiliki uang sebanyak itu. Akhirnya, pelaku membujuk korban untuk menggadaikan sertifikat rumah, SKT Tanah, Lahan sawit milik Darmawati. Merasa kasihan, akhirnya ibu ini rela mengadaikan surat-surat itu.
Usai mengadaikan Surat-surat itu ke Bank, wanita ini menyerahkan uang tersebut di pelaku. Saat diserahkan, Dian berjanji kepada korban untuk mengembalikan seluruh uang itu, dalam tempo seminggu.

Setelah ditunggu seminggu, pelaku beralasan belum bisa mengembalikan lantaran ada sedikit masalah. Bahkan, hingga berbulan-bulan uang milik Darmawati tak kunjung dikembalikan oleh pelaku.

Merasa kesal dan ditipu, korban melaporkan perbuatan Dian ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Belitung. Mendapat laporan itu, jajaran Satreskrim Polres Belitung langsung melakukan pencarian, alhasil pelaku berhasil ditangkap.

KBO Satreskrim Polres Belitung Iptu Karyadi seizin Kapolres Belitung AKBP Sunandar mengatakan, pelaku sudah ditangkap. Polisi menjemput tersangka saat berada di kediamannya. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyidikan terhadap pelaku.

“Modus pelaku melakukan perbuatan itu dengan memperdaya korban, hingga merasa kasihan dan memimjamkan uang tersebut. Atas peristiwa ini, korban mengalami kerugian Rp 300 juta,” kata Iptu Karyadi. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: