banner 728x90

MOS SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan, Sukses

banner 468x60

foto A- yaperbel adv

TANJUNGPANDAN-Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) bertujuan untuk mengenalkan siswa siswi dengan kondisi sekolah, pengenalan lingkungan, guru-guru serta siswa-siswi baru. Peran MOS sebagai pintu masuk di sebuah sekolah, MOS memiliki arti yang sangat penting.

banner 300x250

Demikian diungkapkan kepala sekolah SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Wiri Susila, B.Sc. “Bagi siswa-siswi baru SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan, MOS yang dilaksanakan di lingkungan sekolah Jalan Sijuk Tanjungpandan tahun ini diikuti peserta 217 siswasiswi, yang mengacu kepada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permen) Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Barukata Wiri, Senin (18/07).

Wiri menambahkan, MOS yang diadakan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ini sekaligus lebih menantang. Kegiatan yang berlangsung dari t 14 hingga 16 Juli ini bersifat sederhana, namun meriah dan tepat sasaran.

“Pada umumnya kegiatan MOS mengenalkan siswa dalam lingkungan sekolah, guru-guru serta teman-teman baru. Namun MOS 3 hari ini melibatkan pihak luar sekolah seperti Polres Belitung dan pegiat perempuan yang menyampaikan materi, kata Wiri.

Disebutkan Wiri, sekolah akan senantiasa mengutamakan mutu dan kualitas pendidikan sebagaimana diamanahkan dalam visi dan misi sekolah. Pembelajaran serta bimbingan secara efektif sehingga setiap siswa berkembang secara optimal sesuai dengan kemampuan siswa tersebut.

Sementara itu, staf guru Samad, A.Md menambahkan, pada hari akhir kegiatan dilakukan kegiatan fun games berupa lomba kreatifitas bidang seni.

“Semua siswa-siswi baru sangat antusias mengikuti kegiatan MOS ini. Yang semula mereka malas-malasan mengikutinya, namun kini malah sebaliknya. Mereka jadi sangat penasaran dan ingin mencobanya. Pelatihan mental serta keberanian diuji dalam hal ini, ujar Samad. (adv)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: