banner 728x90

Muda Mudi Terciduk Tengah Pesta Miras

TANJUNGPANDAN – Satpol PP Kabupaten Belitung kembali menggaruk pasangan muda mudi yang tengah berpesta minuman alkohol (minol) di sebuah tempat Jalan Pattimura, Tanjungpandan, Sabtu malam (11/8). Sang perempuan berinisial UN (22) dan pemuda EI (16) diigaruk petugas sekitar pukul 22.30 WIB.

Plt Kepala Bidang (Kabid) Perundang-Undangan Daerah (PUD) Satpol PP Belitung Azhari mengatakan, dari pasangan itu pihaknya mengamankan barang bukti 1 bungkus arak, 1 bungkus minuman sachet dan 2 botol minuman soft drink.

Menurutnya, Satpol melakukan razia setelah mendapat laporan dari masyarakat, bahwa di lokasi Jalan Pattimura sering dijadikan tempat untuk minol. Setelah diamankan ternyata mereka bukan pasangan suami istri.

“Alasanya mereka lagi menunggu teman. Saya sempat curiga ada dugaan transaksi. Oleh sebab itu, BNNK Belitung melakukan tes urine namun hasilnya mereka negative narkoba,” ungkap Azhari kepada Belitong Ekspres.

Keduanya, kemudian dilakukan pendataan dan pembinaan sekaligus membuat surat peryataan.

Sementara itu Penyidik PPNS Satpol PP Belitung Arkani menambahkan, di tempat terpisah petugas berhasil mengamankan sebanyak 71 botol Miras di salah satu Ruko di Jl RE Martadinata. Selain itu, Satpol PP juga melakukan penertiban di salah satu warnet di Jalan Jendral Sudirman.

“Untuk barang Bukti (BB) kita amankan. Sedangkan untuk warnet tersebut sementara ini, kita minta untuk ditutup karena mereka tidak bisa menunjukkan perizinan saat di lakukan penertiban,” jelasnya.

Dikatakan Arkani, terkait peredaran Minol di Negeri Laskar Pelangi sudah diatur dalam Perda No 12 tahun 2018, dengan denda maksimal Rp 50 juta dan kurungan selama 6 bulan.

“Minol jenis Bir dilarang untuk di jual eceran apalagi di warung-warung tanpa memiliki perizinan yang jelas izin. Kalau masih ditemukan, kami akan berikan tindakan tegas,” tegasnya. (rez)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: