banner 728x90

Mudik Lebaran Belum Ada Lonjakan Penumpang di Bandara

TANJUNGPANDAN – Menjelang H-7 Lebaran, arus mudik di Bandara HAS Hanandjoeddin belum ada peningkatan volume penumpang. Itu diungkapkan Kepala Keamanan dan Operasional Bandara HAS Hanandjoeddin, kepada Belitong Ekspres, Minggu (18/6) kemarin.

Menurutnya, kemungkinan arus mudik diperkirakan terjadi pada Kamis (22/6) dan Jumat (23/6) mendatang. “Untuk saat ini, kami masih belum bisa memberikan data jumlah penumpang, sebab masih dalam rekapan,” katanya.

Dijelaskan Nanang, terhitung mulai awal Bulan Ramadan hingga memasuki sepuluh terakhir menjelang lebaran masih belum ada lonjakan serius. Itu disebabkan lantaran, PNS dan para pegawai di Belitung belum libur.

Informasi yang dihimpun dari Bandara HAS Hanandjoeddin, dari 13 penerbangan yang ada di lokasi itu, hanya 10 yang berangkat. Itu disebabkan lantaran masih sepinya penumpang selama bulan puasa.

Namun, untuk hari ini (kemarin,red) penerbangan komplit sebanyak 13 pesawat yang masing-masing berasal dari Jakarta-Tanjungpandan dan sebaliknya, serta Tanjungpandan – Pangkalpinang dan sebaliknya.

Sementara itu Stasiun Menejer Lion Air Tanjungpandan Agus Sofyan mengatakan, menjelang arus mudik tidak ada peningkatan penumpang yang signifikan. Jumlahnya masih dibawah 100 penumpang perhari.

Kata pria yang akrab disapa Agus ini, kemungkinan H-3 menjelang lebaran terjadi akan ada peningkatan penumpang yang mudik atau balik ke Belitung menggunakan Lion Air. “Untuk saat ini masih sepi,” katanya. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: