banner 728x90

Museum Kata Akan Gelar Even Sastra Internasional

banner 468x60
hirata_-_mr_andrea_hirata_-_photo_from_him_27march15

Andrea Hirata

GANTUNG – Museum Kata Andrea Hirata yang beralamat di jalan Laskar Pelangi nomor 10, Desa Lenggang kecamatan Gantung Belitung Timur (Beltim) akan menggelar Even Sastra Internasional. Kali ini 3 penerjemah asing dari Spanyol, Jepang, dan Perancis akan tampil di Museum Kata Andrea Hirata.

banner 300x250

Event ini digelar dalam rangka mendorong minat baca nasional dan mengenalkan budaya melayu ke manca negara. Seperti yang disampaikan pengurus Museum Sastra Andrea Hirata, Sandy Setiawan,  saat di konfirmasi Belitong Ekspres, Rabu (5/7) kemarin.

Yah rencana kita kembali akan menggelar event. Kali ini event besar bertajuk Sastra Internasional. Dan akan digelar pada Jumat (7/7), tepatnya pada pukul 15.30 WIB mendatang,” ungkap Sandy.

Sandy juga menambahkan pada even ini akan sangat meriah dan akan dihadiri oleh Prof. Jose Luis Llopis, Associate Professor di Complutense University of Madrid, Spain akan membaca cerpen Dry Season karya Andrea Hirata dalam bahasa Spanyol, Fumi Kakudo, mahasiswa program master dari Tokyo University of Foreign  Studies, Japan dan Vanessa Reksodipoetro lulusan manajemen bisnis dari Universite Paris X Nanterre akan membaca karya yang sama dalam bahasa Jepang dan Perancis.

Selain itu juga event ini akan diramaikan oleh musik akustik dan melayu bersama Andrea Hirata, Meda Kawu, Al Sebastian (Djazz School Jakarta).

“Juga sang Maestro Andrea Hirata juga direncanakan akan hadir bersama tim. Di antaranya Meda Kawu, Al Sebastian dari Jakarta. Yang pasti event ini akan seru dan sangat menarik. Karena itu kepada masyarakat serta wisatawan yang ada di pulau Belitong jangan sampai melewati event ini, selain itu event ini sangat jarang ditemui di pulau Belitong bahkan di Indonesia sekali pun, ” ajak Sandy.

Dikatakan Sandy event ini juga menandai aktifitas di fasilitas baru Museum Kata yakni Kamar Kata (Word Room) Reading and Writing space,  yang selama ini dilakukan revitalisasi. (feb)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: