banner 728x90

Muslimah Perindu Surga

Oleh: Minah, S.Pd.I
Penulis Motivasi

belitongekspres.co.id, SETIAP Muslim, pasti menginginkan surga. Namun, untuk meraihnya tidak mudah, kita harus senantiasa beramal, berharap meraih ridho Allah dan Allah balas dengan surgaNya. Hanya orang yang beriman dan beramal sholeh yang mampu merasakan kenikmatan surga.

Sebaik-baik tempat bagi seorang Muslim adalah surga. Yang disediakan Allah bagi orang-orang yang beriman. Surga yang begitu nikmat, dan tidak ada bandingannya dengan kenikmatan di dunia. Lantas, apakah kita pantas bisa menjadi penghuni surga?

Karenanya, kita harus memaksimalkan diri dari sekarang untuk menyiapkan bekal di dunia agar kita mampu meraih hasilnya di akhirat. Bersusah payah di dunia demi balasan di akhirat kelak.

Surga hanya disediakan bagi orang-orang yang beriman dan diharamkan atas orang-orang kafir. Orang-orang yang menjadi penghuni surga antara lain: Para Nabi, orang-orang yang jujur, syuhada, orang-orang yang sholeh, orang-orang yang berbuat baik, orang-orang yang sabar, orang yang bertakwa, beriman dan beramal sholeh, orang yang bertaubat. Dan masih banyak lagi.

Selama mana kita senatiasa tunduk dan taat kepada Allah Subhnahu Wa Ta’aala, menjalankan perintahNya dan menjauhi larangaNya.

Kenikmatan-kenikmatan surga itu begitu indah, dan kita pasti merindukan surga, karena kenikmatannya tidak sebanding dengan kenikmatan di dunia.

“Dan Dia memberi balasan kepada mereka karena kesabaran mereka (dengan) surga dan (pakaian) sutera.” (QS. Al insan:12) Oleh karena itu, yuk kita bersegera menggapai kenikmatan surga dengan beriman dan beramal sholeh di dunia.

“Dan beresegeralah kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.” (QS. Ali Imran: 133)

“Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Dimana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (QS. Al-Baqarah:148).

“Dan Barangsiapa yang mentaati Allah dan Rasul(Nya), mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, Yaitu: Nabi-nabi, Para shiddiiqiin, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang saleh. dan mereka Itulah teman yang sebaik-baiknya.” (QS. An-Nisa:69)

Oleh karena itu, Muslimah perindu surga, sudah selayaknya kita untuk tunduk dan taat kepada Allah, beriman kepada Allah, dan beramal sholeh, menutup aurat secara sempurna, berbakti kepada kedua orang tua, taat kepada suami, bagi istri yang taat kepada suami, menunaikan sholat lima waktu, memelihara kehormatannya, maka ia akan memasuki surga dari pintu mana saja yang dia suka. Masyaallah.

Setiap muslimah pasti merindukan surga karena keindahan dan kenikmatannya, untuk meraih surgaNya, tak lepas dari ketaatannya kepada Allah.

tunduk dan taat kepada Allah, beriman dan beramal sholeh. Oleh karena itu, muslimah, yuk persiapkan diri untuk bisa menjadi lebih baik, agar kelak kita mampu menggapai kehidupan yang kekal abadi yaitu meraih surgaNya. (islampos)

Related Search

Rate this article!
Muslimah Perindu Surga,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: