banner 728x90

MZ Hendra Caya Resmi Menjabat Sekda Belitung

Bupati Belitung Sahani Saleh melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, di ruang sidang Pemkab Belitung, Jumat (12/04) kemarin.

Bupati Belitung Sahani Saleh melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, di ruang sidang Pemkab Belitung, Jumat (12/04) kemarin.

*Bupati Berharap Bisa Bersinergi dengan Jajaran OPD

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Bupati Belitung Sahani Saleh melantik MZ Hendra Caya sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung. Pelantikan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Jumat (12/04) kemarin.

“Dengan ini saya resmi melantik saudara dalam jabatan yang baru sebagai Sekertaris Daerah Kabupaten Belitung. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata Bupati Belitung yang akrab disapa Sanem.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Belitung, dia berharap jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Negeri Laskar Pelangi bisa saling bersinergi dan berkesinambungan.

“Sekda itu sebagai motor penggerak birokrasi di Jajaran Pemerintah Daerah. Otomatis selaku motor penggerak ini kita berharap segala komponen harus bersinergi,” harap Sanem.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya usai dilantik mengatakan, dirinya bersyukur karena pelantikan ini berlangsung lancar. “Alhamdulillah kegiatan sudah berjalan dengan baik. Tentunya ini bagi saya menjadi suatu amanah yang berat buat saya untuk kita lebih maju. Untuk Belitung kedepan melakukan perubahan dan juga kemajuan ke depan,” katanya.

Untuk mencapai hal tersebut, dia mengharapkan dukungan dari seluruh seluruh elemen masyarakat, tokoh agama se – Kabupaten Belitung. “Rekan-rekan dari instansi vertikal dan juga dari Forkopimda saya berharap dukungannya. Dan, saya tetap akan menginginkan adanya arahan Bupati dan Wakil Bupati,” harapnya.

Adapun program prioritas yang akan segera dilakukan, yakni tetap mengacu pada Visi dan Misi Kabupaten Belitung yang ada saat ini. “Untuk prioritas program kita kembali ke RPJMD yang visi-misi pemerintah kabupaten Belitung. Kita ingin mewujudkan ekonomi berkeadilan, inovasi dan transparan di kabupaten Belitung ke depan,” katanya.

Sebagai pembina Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Belitung, dia berharap seluruh ASN dapat bersatu dan berkerja dengan sebaik-baiknya. Sehingga dengan melihat kondisi keuangan yang ada saat ini, kesejahteraan ASN bisa meningkat.

“Kita berharap seluruh ASN bisa bersatu, adanya suatu rasa kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan sesama ASN kedepan. Tentu saya selaku pembina ASN ini akan mencoba kedepan, bagaimana kedepan seluruh ASN di Kabupaten Belitung bisa bekerja dengan baik. Dengan melihat kondisi keuangan yang ada, kita juga akan memikirkan untuk kesejahteraan mereka, itu yang penting,” tandasnya. (dod)

Related Search

Tags:
author

Author: