banner 728x90

Narkoba Belitung dari Rutan Salemba?

*Pengakuan Terdakwa Kasus Narkoba Usai Sidang di PN Tanjungpandan
TANJUNGPANDAN-Kasus narkoba di Belitung disinyalir mengalami peningkatan. Dan diduga narkoba yang bereda di Belitung ini sumbernya dari pengedar yang mengendalikan dari Rutan Salema Jakarta. Dugaan ini didasarkan atas pengakuan terdakwa pengedar narkoba yang kini sedang menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tanjungpandan.
HA pengedar narkoba asal Belitung usi sidang pada, beberapa waktu lalu mengatakan, dirinya mendapat suplai narkoba jenis sabu tersebut tersebut dari BJ yang saat ini mendekam di Rutan Salemba Jakarta. “Untuk transaksi awal, kita datang ke Rutan, setelah itu menyerahkan uang. Usai transaksi, nanti barang akan diantarkan melalui jasa pengiriman,” ujar HA kepada Belitong Ekspres.
HA menambahkan, hampir 90 persen narkoba jenis sabu di Babel, khususnya di Belitung mayoritas dari BJ. ” Dari situlah (Rutan Salemba Jakarta,Red) kami mendapatkan barang tersebut,” pungkasnya.
Sementara itu, kasus peredaran narkoba di Bangka Belitung (Babel) disinyalir terus meningkat. Hal tersebut disampaikan, Kapolda Babel Brigjen Gatot Subiyaktoro, dalam pemaparannya saat acara tatap muka dengan tokoh masyarakat Belitung, Jumat (13/2) akhir pekan lalu.
Menurut Kapolda, berdasarkan perbandingan kasus narkoba di tahun 2013, tahun 2014 hingga pertengahan Februari 2015 Babel mengalami peningkatan. Di tahun 2013 ada sebanyak 180 kasus. Sedangkan di tahun 2014 hingga memasuki pertengahan Februari 2015, mencapai angka diatas 188 kasus. “Penyebab utama, peningkatan narkoba ini dikarenakan, minimnya pengetahuan masyarakat tentang bahaya narkoba, dan juga hukumannya,” ujar Kapolda.
Kapolda menjelaskan, awal masuknya narkoba di bumi Babel ini, lantaran banyaknya pemain-pemain lama yang masih berkeliaran. “Anggota kami, terus melakukan pencarian terhadap target operasi  pelaku kejahatan narkoba di Babel,” katanya.
Untuk mencegah dan mengurangi, kasus peredaran narkoba di Belitung, pria sal Banyuwangi ini menghimbau kepada masyarakat agar ikut serta memerangi narkoba. “Untuk menghindari narkoba, kita harus mendekatkan diri dengan Sang Maha Kuasa. Selain itu kita harus memantau anak-anak kita agar tidak terjerumus,” pinta Kapolda.
Kapolda menegaskan, dirinya akan menindak tegas, siapapun yang terbukti dengan sengaja menyalagunakan narkoba. Bahkan pria nomor satu di Polda Bebel ini, akan menindak anggotanya jika terbukti ada yang memakai narkoba.
“Saat ini saya sudah memberikan tindakan keras, terhadap anggota kami yang beberapa bulan lalu tertangkap mengkonsumsi narkoba. Saat ini kami telah melakukan proses dan itu tetap berjalan,” pungkasnya.(kin)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: