banner 728x90

Nazalius Tersangka Korupsi Rehab DAS

banner 468x60

//Bersama Firyadi Riyandani

Kejari Negeri (Kejari) Bangka, telah melakukan pengembangan kasus dugaan korupsi rehab DAS Desa Rebo-Air Anyir. Hasilnya bertambah dua tersangka baru. Kedua tersangka adalah pejabat dari Dinas Kehutanan Babel.

“Untuk perkembangannya masih sesuai dengan rencana kita. Kita tim penyidik Jumat lalu sudah melakukan ekspos perkara kasus tindak pidana korupsi rehab DAS Pantai Rebo-Air Anyir Kabupaten Bangka. Dimana kesimpulannya kita telah menetapkan tersangka inisial N (Nazalius, mantan Kadis Kehutanan Babel) selaku PA atau PPK dan Fr (Firyadi Riyandani) selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan,” ujar Hasibuan lagi.

banner 300x250

Keduanya dijerat karena melanggar Primer Pasal 2 ayat 1 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 31 tahun 1999 juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP subsider Pasal 3 juncto Pasal 18 juncto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

“Di sini secara bersama-sama melakukan tindak pidana korupsi dengan kontraktor yang pada saat itu kita tahan yaitu saudara Aan Sukayat, telah melakukan tindak pidana korupsi kurang lebih sekitar lima ratus juta,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, kedua tersangka dari Dinas Kehutanan Babel tersebut belum ada rencana untuk ditahan. Hal ini karena akan meminta petunjuk pimpinan dulu mengenai penahanan N dan Fr kepada pimpinan di kejaksaan. “Nanti kita minta petunjuk pimpinan dulu (untuk penahanan N dan Fr),” sebutnya.

Kemungkinan tersangka lainnya ia sebutkan juga ada dan akan segera menyusul. Terkait persidangan tersangka Aan Sukayat dalam kasus ini yang terlebih dahulu telah ditahan akan segera disidangkan sesegera mungkin.(trh)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: