banner 728x90

Niat Belanja, Andre Curi Hp

Tersangka Andre saat hendak dimasukan dalam sel tahanan.

*Dilaporkan Pemilik Toko ke Polisi

TANJUNGPANDAN – Andre (42) warga asal Jakarta, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, dia terbukti melakukan pencurian handphone (Hp) di salah satu toko kelontong kawasan Pilang, Dukong, Jumat (18/10) lalu.

Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko SH mengatakan, pelaku sudah diringkus dan mendekam dalam sel tahanan. Pelaku dilaporkan setelah Hp Samsung J2 milik korban hilang. Awalnya, Andre berniat membeli sembako di toko tersebut.

Saat antri mau bayar, dia melihat sebuah Hp di laci yang ada di toko tersebut. Namun, hal itu diketahui oleh pemilik. Usai mendapatkan barang itu, dia langsung kabur ke kediamannya yang tak jauh dari toko korban.

Tak selang beberapa lama, pria yang bekerja sebagai kuli tambang ini kembali ke toko itu dengan tujuan mau belanja. Pemilik toko dan pelaku sempat cekcok. Korban meminta untuk mengembalikan hp yang dicuri pelaku.

Hingga akhirnya korban melaporkan ke Polsek Tanjungpandan. Mendapat informasi itu, polisi langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan terhadap Andre. Dari pemeriksaan tersebut, Jajaran Reskrim ini menemukan Hp yang dicuri di tasnya.

“Setelah mendapatkan barang bukti itu kami bawa dia ke kantor untuk dilakukan introgasi. Setelah bukti-bukti lengkap pelaku ditetapkan sebagai tersangka, dan dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian,” pungkas AKP Agus.

Sementara itu, Andre mengakui kesalahannya. Dia mengatakan, tak ada niatan untuk mencuri Hp tersebut. Saat belanja pria ini melihat Hp korban. Entah setan apa yang merasukinya, hingga ia melakukan perbuatan kriminal tersebut.

“Saya tidak tahu kenapa saya mengambil. Setelah tahu saya membawa Hp korban aku niat mengembalikan. Tapi, saat itu toko masih ramai,” ungkap Andre kepada Belitong Ekspres.

Oleh sebab itu lanjut pelaku, dia menunda untuk mengembalikannya. Sesaat mau membeli sembako di toko itu, sang pemilik marah-marah di depan umum. Hingga, dia membantah dituduh melakukan pencurian tersebut. (kin)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: