banner 728x90

Oknum PNS Lapas Edarkan Sabu-Sabu?

Oknum PNS Lapas Cerucuk SS

//Diringkus Polisi di Kediamannya
//Berawal Dari Penangkapan MH & PY

TANJUNGPANDAN – Diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu, oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lapas Kelas IIB Cerucuk, berinisial SS diringkus Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung.

Petugas penjaga tahanan ini diamankan di kediamannya Jalan Kemang Manis, Kelurahan Kampong Parit, Sabtu (25/8) malam.

Selain mengamankan SS, polisi juga menangkap dua orang lain yakni berinisial MH dan PY. Saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan terkait dugaan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan oknum PNS Lapas tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, awalnya polisi menangkap MH. Dia sebelumnya merupakan residivis penyalahguna narkoba. Kabarnya pria ini baru saja bebas dari tahanan LP Cipinang, Jakarta.

Dalam penangkapan ini, polisi menemukan barang bukti sebuah bong bekas pakai narkoba jenis sabu-sabu di kediamannya kawasan Tanjungpandan. Setelah itu, Sat Narkoba Polres Belitung melakukan pengembangan.

Dari penyelidikan dan penyidikan terhadap MH, dia mengaku mendapatkan narkoba jenis sabu-sabu itu dari PY. Mendapat informasi itu, Jajaran Narkoba langsung melakukan pengejaran terhadap PY.

Setelah meringkus PY, polisi kembali melakukan penyidikan. Dari hasil pemeriksaan kepolisian, PY dalam hal ini sebagai perantara. Dia mengaku mendapatkan barang haram tersebut, dari SS yang merupakan oknum PNS Lapas di Belitung.

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana membenarkan adanya penangkapan para tersangka yang dilakukan Jajaran Sat Narkoba. Meski begitu, Kapolres masih enggan berkomentar banyak mengenai kasus itu.

“Benar kita sudah amankan tiga pelaku. Dan saat kami masih melakukan pengembangan kasus ini,” kata AKBP Yudhis Wibisana, kepada Belitong Ekspres, Senin (27/8) kemarin.

Kapolres menjelaskan, dalam hal ini oknum PNS itu berperan sebagai pengedar atau penjual. Sedangkan keduanya, adalah pembeli dan perantara dalam kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Belitung.

Hal senada diungkapkan Kepala Lapas Kelas IIB Cerucuk, Seno Utomo. Dia membenarkan SS merupakan oknum PNS Lapas Cerucuk. Yang bersangkutan bertugas sebagai penjaga tahanan.

Namun, ia juga masih belum bisa berkomentar banyak mengenai kasus yang menyeret anak buahnya itu.

Sebab, Seno mengaku masih berada di Pulau Bangka. Tindakan yang diambil Lapas Kelas IIB Cerucuk, itu akan melaporkan SS ke Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham (Kakanwil Kemenhumham) Kakanwil Bangka Belitung (Babel). (kin)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: