banner 728x90

Olahraga Merupakan Ajang Pemersatu, Bupati Tutup Gala Desa 2017

banner 468x60

Bupati Belitung Sahani Saleh didampingi perwakilan Kemenpora RI Syamsul Qomar menyerahkan Piala Menpora dan Piagam Penghargaan secara simbolis, di GOR Tanjungpandan, Sabtu (16/9) lalu.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pelaksanaan Gala Desa Kabupaten Belitung Tahun 2017 resmi ditutup. Bupati Belitung Sahani Saleh menutup langsung kegiatan Kementerian Olahraga (Kemenpora) itu, di GOR Tanjungpandan, Sabtu (16/9) akhir pekan lalu. Kegiatan ini sebelumnya dimulai pada tanggal 15 Juli lalu.

banner 300x250

Sebanyak 1.284 peserta dari lima kecamatan se-kabupaten Belitung mengikuti enam cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Yakni, Cabor atletik, Cabor Sepak Bola, Cabor Sepak Takraw, Bola voli, Atletik, Tenis Meja dan Cabor Bulu Tangkis.

“Olahraga bisa mempersatukan kita dari berbagai hal. Disamping itu bisa mempererat tali silaturahmi antar pemuda desa. Sebelum adanya kegiatan ini mungkin mereka belum saling mengenal, sekarang mereka sudah saling kenal,” kata Sanem sapaan akrab Bupati.

Senada dengan Bupati, Syamsul Qomar, perwakilan Kemenpora RI mengapresiasi atas terselenggaranya program ini di Belitung . Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah setempat. “Harapan kami kedepannya, mudah-mudahan muncul nama-nama Atlit Nasional dari Kabupaten Belitung ini,” harapnya.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Belitung Mz Hendra Caya mengatakan, pemenang lomba Gala Desa Kabupaten Belitung Tahun 2017 akan memperoleh piala Menpora RI dan Piagam yang disiapkan dan ditetapkan oleh panitia nasional yaitu, Kemenpora RI.

“Berdasarkan sambutan perwakilan Kemenpora, hadiah nanti menyusul. Jika tidak hari Selasa, mungkin Rabu baru dibagikan, karena itu masih dalam perjalanan. Tadi penyerahan simbolis. Karena kegiatan ini tidak hanya di Belitung, tetapi hampir di seluruh kabupaten/kota di tanah air,” terangnya Kepada Belitong Ekspres. (wan)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: