banner 728x90

Ombudsman RI Babel “Jemput Bola” Pengaduan Masyarakat

banner 468x60

*Buka Pos Pengaduan di Manggar, Masyarakat Jangan untuk Takut Melapor

MANGGAR-Ombudsman Republik Indonesia (RI) yang merupakan Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik membuka pos pengaduan di Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Ini dilakukan Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung (Babel), untuk “Jemput Bola” pengaduan masyarakat Beltim terkait pelayanan publik.

Sebelumnya, Ombudsman RI perwakilan Babel juga telah membuka Pos Pengaduan di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung beberapa waktu lalu. Beberapa pengaduan masyarakat sudah diterima melalui pos pengaduan tersebut.

banner 300x250

Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung membuka Pos pengaduan di Manggar mulai tanggal 13-14 April 2016. Pos pengaduan ini, dalam rangka untuk menampung keluhan-keluhan masyarakat terkait layanan publik di Kabupaten Beltim khusunya.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung, Jumli Jamaluddin menugaskan Tim Ombudsman RI Babel yang terdiri dari 4 orang asisten Ombudsman RI Babel, Aleksander Kaisar Hebring, SH, Prana Susiko, SHI, Nico Natail Bangun, S.IP, dan KGS. Chris Fither, SH, untuk melakukan jemput bola dalam menerima keluhan-keluhan masyarakat Beltim khusunya maupun masyarakat pulau Belitung umumnya.

Tim Ombudsman RI Babel tersebut berada di Belitung Timur, selain menyempatkan diri untuk membuka Pos Pengaduan Layanan Publik, juga dalam rangka penanganan dan tindaklanjut laporan tentang pelayanan publik di Beltim, serta dalam rangka koordinasi dengan Instansi terkait pelayanan publik.

Masyarakat Beltim dapat menyampaikan keluhan apa saja yang dialami secara langsung ke Ombudsman terkait pelayanan publik. Cukup dengan melampirkan potokopi KTP dan membuat kronologis keluhan layanan publik yang dialaminya.

“Masyarakat tidak perlu merasa khawatir untuk melapor atau menyampaikan keluhannya, identitas bisa kita rahasiakan. Bisa diwakilkan kepada orang lain jika tidak sempat, kepada orang yang dikenali, seperti teman, tetangga, atau keluarga. Tidak ada biaya apapun (gratis),” pinta Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung, Jumli dalam siaran persnya.

Tujuan membuka Pos Pengaduan tersebut tentunya selain untuk menampung keluhan atau pengaduan masyarakat terkait layanan Publik, juga memudahkan masyarakat untuk menyampaikan secara langsung pengaduannya ke Ombudsman, sehingga tidak perlu datang ke kantor Ombudsman RI Babel di Pangkalpinang.

Namun untuk memudahkan masyarakat bisa juga melalui telpon ke 0717 433219 atau fak. 0717 435947 atau melalui email: ombudsman.ri.babel@gmail.com ataupun bisa melalui surat ke alamat Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung di Jln. Fatmawati No.01 Pangkalpinang (belakang kantor Samsat wilayah kota Pangkalpinang) Prov. Kepulauan Bangka Belitung, setiap hari kerja Senin-Jumat jam 08.30 s.d 16.00, kecuali hari libur atau tanggal merah. (rel)

Related Search

banner 468x60
author

Author: