banner 728x90

Onwer DSP Divonis 11 Tahun Bui

//Al Fajar Hanya 10 Tahun Penjara
//Denda Masing-Masing Rp10 Miliar

TANJUNGPANDAN – Terbukti bersalah, onwer Arisan Destari Sulius Putri (DSP) divonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpandan dengan hukuman 11 tahun bui. Sedangkan sang suami, Al Fajar alias Aci hanya diputus 10 tahun penjara.
Vonis keduanya disampaikan saat sidang yang dilaksanakan di PN Tanjungpandan, Kamis (14/12) kemarin. Putusan tersebut tak jauh berbeda dengan tuntutan yang diajukan JPU Kejaksaan Negeri (Kjari) Beltim, yang menuntut keduanya 11 tahun penjara dipotong masa tahanan.
Dalam sidang yang dipimpin Hj Adriah didampinggi Hakim Anggota Andi Bayu Mandala Putera dan Mahendra Adhi, majelis membacakan berkas putusan yang tebalnya kurang lebih 400 (empat ratus) halaman.
Pada kasus ini keduanya dinyatakan bersalah melanggar Pasal 46 Ayat 1 Junto Pasal 16 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 1998 Tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 7 Tahun 1992 Tentang Perbankan Junto Pasal 55 Ayat 1 ke 1 Pidana.
Hal itu disimpulkan seseuai fakta-fakta persidangan yang menghadirkan sejumlah saksi berjumlah hampir seratus orang. Dan juga, dikuatkan dengan bukti-bukti serta keterangan ahli yang berkompetensi dalam bidang tersebut.
Akibat apa yang dilakukan kedua terdakwa, membuat kondisi di Kawasan Belitung Timur tidak kondusif. Serta dalam kasus tersebut keduanya melakukan dengan sadar. Dan, mereka menikmati hasil dari kejahatan itu.
“Maka dari itu, Pengadilan Negeri Tanjungpandan mengadili saudari Destari Sulius Puteri divonis 11 tahun penjara atau denda Rp10 miliar subsider 1 tahun kurungan,” kata Hj Adriah, di hadapan JPU dan penasehat. Hukum terdakwa.
Sedangkan Al fajar, Pengadilan Negeri Tanjungpandan menyatakan bersalah dan menghukum terdakwa dengan penjara selama sepuluh tahun. Selain itu menjatuhkan denda Rp 10 miliar subsider satu tahun kurungan.
Menanggapi hal itu, wanita yang selalu menebar senyuman tersebut langsung shock dan menangis. Hingga akhirnya dia menyatakan menerima putusan tersebut. Senada juga diungkapkan Al Fajar. Suami Destari ini menyatakan menerima putusan tersebut.
Mendengar pernyataan keduanya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Beltim, Amardi P Barus juga menyatakan menerima atas keputusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpandan, yang mengadili kedua terdakwa. (kin)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: