banner 728x90

Operasi Katarak Gratis Rudi Center Disambut Antusias

Rudianto Tjen saat berbincang dengan warga

Rudianto Tjen saat berbincang dengan warga

*Masyarakat Belitong Ucapkan Terimakasih kepada Rudianto Tjen

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis yang dilakukan oleh Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, disambut antusias oleh masyarakat di Pulau Belitung.

Bakti sosial kesehatan oleh Yayasan Social & Health Rudi Center dan PDIP Provinsi Babel ini, berlangsung mulai tanggal 26-28 Maret di RSUD dr. H. Marsidi Judono. Memasuki hari kedua, total jumlah pasien terdaftar tidak kurang dari 350 orang.

Saliwati (52) salah seorang pasien peserta operasi katarak gratis mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Rudianto Tjen, selaku pencetus terselenggaranya kegiatan rutin tahunan ini.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Rudianto Tjen yang sudah mengadakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, karena kegiatan benar-benar sangat membantu masyarakat,” ucapnya Rabu (27/3) kemarin.

Selain Saliwati, Heriyanto (48) juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Bangka Belitung yang sudah mengadakan kegiatan Operasi Katarak Gratis ini.

“Kami sangat merasa terbantu dan sangat senang dengan adanya operasi katarak gratis ini. Tadinya kami tidak bisa melihat, kini bisa kembali melihat dengan normal. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Social & Health Rudi Center dan PDI-Perjuangan,” kata Heriyanto.

Firdaus selaku panitia kegiatan Operasi Katarak Gratis kali ini mengatakan, ini merupakan kegiatan murni untuk membantu masyarakat Belitung dan Belitung Timur yang mengalami gangguan penyakit katarak.

“Syukur Alhamdulillah, kami melihat masyarakat sangat antusias dan sangat terbantu dengan adanya kegiatan operasi katarak gratis ini,” ujarnya.

Selain itu, Vina yang juga menjadi panitia, merasa bahagia bisa ikut membantu kegiatan Operasi Katarak Gratis ini. Pasalnya, kegiatan ini betul-betul sangat bermanfaat bagi masyarakat di Pulau Belitung.

“Kami merasa sangat senang dan bahagia bisa membantu masyarakat dan masyarakat juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Vina.

Harapannya, semoga melalui kegiatan yang digagas Rudianto Tjen ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Dimana yang semula pasien tidak bisa melihat, kini bisa kembali normal melihat. “Juga yang dulunya tidak bersemangat kini bisa kembali bersemangat menjalani kehidupan ini,” pungkasnya. (rez)

Related Search

Tags:
author

Author: