banner 728x90

Operasi Zebra Menumbing 2017, Satlantas Tilang 1100 Pelanggar

banner 468x60

caption: Kasatlantas AKP Noval saat menilang pengendara yang melanggar, Senin (13/11) kemarin.

 

banner 300x250

 

TANJUNGPANDAN – Jajaran Satlantas Polres Belitung berhasil menilang sebanyak 1100 pelanggar, dalam Operasi Zebra Menumbing (OZM) 2017 yang dimulai sejak Rabu (1/11) hingga Senin (13/11) tadi malam.
Selain menilang sebanyak 1100 pengendara, Polisi Lalu Lintas (Polantas) tersebut juga memberikan sebanyak 400 berkas teguran kepada pelanggar tata berkendara.
Kasatlantas Polres Belitung AKP Noval Nasusa G Desky mengaku lega karena OZM 2017 yang akan berakhir pada Selasa (14/11) dini hari ini, berjalan lancar. Ditambah lagi, saat operasi angka kecelakaan lalu lintas di Negeri Laskar Pelangi menurun.
“Bahkan bisa dikatakan, untuk laka di Belitung nihil. Tidak ada peristiwa kecelakaan yang terlapor selama Operasi Zebra,” ujar AKP Noval, kepada Belitong Ekspres, di Kantor Satlantas Polres Belitung, kemarin.
Noval menjelaskan, selama operasi ini pelanggaran lalu lintas masih didominasi pengendara roda dua. Mereka kebanyakan tak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan juga surat kelengkapan berkendara yang sudah mati.
Selain itu juga kata Noval, masih ada ditemukan pelanggar yang tidak tertib berlalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, sepeda motor tidak dilengkapi spion dan juga memakai knalpot racing.
Dirazia ini, ada dua sistem yang digunakan polisi saat melakukan razia. Yang pertama razia dijalan raya, dan
Kedua secara hunting. Menurut Noval, cara tersebut sangat efektif untuk menekan angka kecelakaan di Belitung.
Dia berharap, setelah Operasi Zebra ini tetap kondusif. “Dan masyarakat semakin tertib berlalu lintas dan menjadikan keselamatan penjadi pelopor utama berkendara,” pungkasnya. (kin)

 

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: